Meski Berkebutuhan Khusus, Bupati Fransiskus Diaan Minta Para Orangtua Dukung Anaknya Mengenyam Pendidikan

Kategori Berita

Meski Berkebutuhan Khusus, Bupati Fransiskus Diaan Minta Para Orangtua Dukung Anaknya Mengenyam Pendidikan

Pemberian tali asih kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Kedamin.

KAPUAS HULU, kapuasrayanews.com -
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyerahkan tali asih secara simbolis kepada siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 25 Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hul, Sabtu (01/06/2024).


Pada kesempatan itu, Bupati memberikan semangat dan support kepada para peserta didik di SLBN 25 Kedamin Hilir, yang meskipun mereka memiliki kekurangan dalam segi fisik, namun masih berkesempatan mendapatkan pendidikan yang layak.


“Tentu kami berterima kasih kepada para guru dan orang tua, yang memberikan waktu dan ruang kepada anak-anak kita yang berkebutuhan khusus ini, sehingga bisa mendapatkan pendidikan walaupun untuk menangani adik-adik harus membutuhkan keterampilan khusus dan kesabaran dalam membimbing mereka,” tutur Bupati.


Bupati juga meminta kepada para orang tua, agar selalu mensuport anak-anaknya, dengan memberikan motivasi kepada mereka, agar tetap selalu semangat untuk melakukan seluruh kegiatannya, termasuk menempuh pendidikan.


“Walaupun anak-anak kita ini berkebutuhan khusus, tetapi saya yakin anak-anak ini berprestasi juga, hal ini terbukti dengan adanya piala, ada medali yang didapatkan. Ini artinya mereka termotivasi dan berprestasi,” terangnya.


Menurut Bupati, fisik mereka bukan menjadi persoalan terutama bagi orang tua, agar terus mendidik dan memberikan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mereka tumbuh, berkembang dan bersemangat dalam menjalani hidupnya.


“Dengan menempuh pendidikan ini, tentunya kita harus memberikan modal kepada mereka, karena tidak selamanya mereka didampingi oleh orang tua, akan ada juga hari-hari mereka menjalani hidupnya sendiri dan dengan modal pendidikan, anak-anak ini bisa tumbuh, berkembang dan bisa mandiri ke depan, itu yang kita harapkan,” ungkap Bupati. (Noto)

uncak