Kapuas Hulu Kembali Dapat DAK Rp89 Miliar untuk Pembangunan Insfratruktur

Kategori Berita

Kapuas Hulu Kembali Dapat DAK Rp89 Miliar untuk Pembangunan Insfratruktur

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat kunjungan kerja di Kecamatan Hulu Gurung.

KAPUAS HULU, kapuasrayanews.com
- Pada tahun 2024 ini, Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp89 miliar.


DAK tersebut untuk peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.


Kabar baik tersebut disampaikan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat melaunching pekerjaan long segmen ruas jalan Nanga Tepuai-Nanga Taman, Kecamatan Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (14/06/2024).


"Jalan Tepuai-Nanga Taman dengan anggaran Rp22,6 miliar sudah dilaksanakan karena proses sudah selesai lelang. Semoga pelaksana bisa melaksanakannya sesuai waktu yang ditetapkan," harap Bupati.


Launching.

Bupati juga berharap jalan di wilayah Tepuai bisa selesai dengan baik sehingga masuk dalam jalan Kabupaten yang tuntas tertangani.


"Selanjutnya ada pula DAK Rp14 miliar untuk membangun jalan dari Boyan tanjung, Nanga Jemah, tembus Nanga Taman, Jalan ini akan jadi jalan lingkar," terangnya.


Adapun penanganan peningkatan infrastruktur, terdiri dari pengaspalan sepanjang 2,868 kilometer, beton sepanjang 10,4 kilometer, kerikil sepanjang 3,8 kilometer dan pekerjaan box culvert serta perbaikan jembatan,


Atas hal itu, Bupati Fransiskus Diaan memohon dukungan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur tersebut, karena dalam pelaksanaan pekerjaan tidak terlepas dari adanya tanam tumbuh masyarakat yang terdampak.


"Mohon didukung pekerjaan jalan ini. Apabila terdapat sesuatu yang menghambat pembangunan seperti tanam tumbuh supaya direlakan, agar pekerjaan selesai tepat waktu dan segera bisa dinikmati oleh masyarakat," pintanya. (Noto)

uncak