Bupati Kapuas Hulu Minta Peserta Porseni Buktikan Kemampuan untuk Bersaing di Tingkat Provinsi

Kategori Berita

Bupati Kapuas Hulu Minta Peserta Porseni Buktikan Kemampuan untuk Bersaing di Tingkat Provinsi

Pembukaan Porseni tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, kapuasrayanews.com -
Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Senin (03/06/2024).


Ajang kompetis antar siswa itu diikuti 3.534 peserta yang terdiri dari guru pendamping, guru pembimbing, pelatih, official dan murid atau siswa -siswi dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.


Kegiatan itu akan berlangsung hingga 8 Juni 2024.


Dalam salah satu kata sambutannya pada pembukaan tersebut, Bupati Fransiskus Diaan menyebut, Porseni merupakan momentum yang sangat strategis dan bermakna bagi siswa untuk meraih prestasi dalam berkompetisi secara sehat.


“Porseni ini juga dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga dan takkan terlupakan bagi siswa hingga menjadi sebuah cerita ke depannya. Mengajari mereka untuk belajar disiplin, bekerjasama, mematuhi aturan, menerima kelemahan diri, mengakui keunggulan lawan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan fair play (jujur, disiplin, bersahabat, hormat dan bertanggungjawab) yang ada pada setiap pertandingan atau perlombaan nantinya,” sebut Bupati.


Menurutnya, hal yang paling utama dari event Porseni adalah semangat silaturrahmi dan kekeluargaan, yang tetap terjaga antar sesama insan pendidikan, disamping saling menghormati, menghargai, solidaritas dan toleransi, serta menerima dengan lapang dada hasil pertandingan.


"Pesan saya kepada para peserta, agar menampilkan bakat, kemampuan dan talenta yang dimiliki, buktikan kalian bisa bersaing, untuk ikut kembali di tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” pesannya. (Noto)

uncak