Bupati Fransiskus Diaan Ajak Masyarakat Bangun Kapuas Hulu Tanpa Pandang Perbedaan

Kategori Berita

Bupati Fransiskus Diaan Ajak Masyarakat Bangun Kapuas Hulu Tanpa Pandang Perbedaan

Peringatan Harlah Pancasila dan Harjad Kota Putussibau ke129 tahun 2024.

KAPUAS HULU, kapuasrayanews.com
- Hari Lahir (Harlah) Pancasila dan Hari Jadi (Harjad) Kota Putussibau ke-129 diperingati dengan upacara oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.


Upacara peringatan Harlah dan Harjad Kota Putussibau itu digelar di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Sabtu (01/06/2024).


Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, selaku pemimpin apel yang mengenakan pakaian adat Jawa dalam upacara tersebut, menyatakan bahwa Hari Lahir Pancasila bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Putussibau Ke-129.


“Ini parut kita syukuri, karena Kota Putussibau pada hari ini berusia 129 tahun. Ini bukan waktu yang pendek, dimana Kota Putussibau juga semakin berkembang,” terangnya.


Di usia Kota Putussibau yang ke-129 tahun saat ini, Bupati berharap kepada seluruh warga Kapuas Hulu pada umumnya, agar selalu kompak dalam menjaga Kota (Putussibau) yang tentunya sangat dicintai tersebut .


"Perlahan-lahan kita melihat Kota Putussibau ini sudah mulai dibenahi dan berkembang. Tentunya ini bukan saja tanggung jawab Pemerintah semata, melainkan tangung jawab kita semua seluruh warga yang ada di Putussibau khususnya dan Kapuas Hulu pada umumnya," tegasnya.


Bupati juga menyebut bahwa dirinya sangat gembira dan bangga melihat keberagaman yang ada di Kapuas Hulu, dimana berbagai suku bangsa, ras, agama dan golongan, baik Tionghoa, Dayak, Melayu dan seluruh suku bangsa ada di Kapuas Hulu.


“Mari kita bersama-sama membangun Kapuas Hulu ini, tanpa memandang perbedaan, baik perbedaan agama, suku dan lain sebagainya karena untuk membangun Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdayasaing, Amanah dan Terampil, kita mesti berkerja sama, kita harus bergandeng tangan, selalu merangkul satu sama lain, sehingga keinginan kita bersama bisa terwujud," pintanya. (Noto)

uncak