Rumahnya Terbakar, Umar Derita Kerugian Ratusan Juta

Kategori Berita

Rumahnya Terbakar, Umar Derita Kerugian Ratusan Juta

Satu unit rumah milik Umar yang dilalap api.

KAPUAS HULU, kapuasrayanews.com
- Musibah tidak ada yang tahu akan menimpa siapa dan kapan akan terjadi. Semua insan tentunya tidak menginginkan musibah terjadi pada dirinya. Namun, kembali kepada takdir karena takdir lah yang menentukan semua itu.


Seperti halnya yang dialami oleh Umar (40), seorang warga yang beralamat di Jalan Lintas Selatan, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


Ia mengalami musibah kebakaran. Satu unit rumah miliknya ludes terbakar.


Peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/05/2024) sekitar pukul 12.40 WIB,


Kapolsek Kalis, Ipda F. Catur, melalui Kasi Humas Polres Kapuas Hulu, AKP Dony, menyatakan, menurut keterangan para saksi berdasarkan laporan yang pihaknya terima, api berasal dari tabung gas di dapur, yang pada saat itu kompor gas masih menyala sehingga menyebar ke dinding rumah.


"Dengan bantuan masyarakat dan petugas gabungan, yakni dari Polsek Kalis, BPBD Kabupaten Kapuas Hulu dan dua unit mobil pemadam kebakaran, serta satu unit mesin robin milik Desa Nanga Kalis, api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 13.30 WIB," ujarnya.


Ia menjelaskan, walaupun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


"Kebakaran ini dipastikan berasal dari tabung gas yang meledak saat salah seorang keluarga dari pemilik rumah sedang menggoreng makanan," jelasnya.


Menurutnya, peristiwa tersebut mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran di rumah, khususnya yang bersumber dari peralatan dapur.


"Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan selalu siap menghadapi situasi darurat agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari," imbaunya. (Nt)

uncak