Pesan Wabup Wahyudi Hidayat ke Calon Jamaah Haji Kapuas Hulu: Jaga Kesehatan

Kategori Berita

Pesan Wabup Wahyudi Hidayat ke Calon Jamaah Haji Kapuas Hulu: Jaga Kesehatan

Pelepasan calon jamaah haji asal Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU,kapuasrayanews.com
- 137 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, telah diberangkatkan.


Keberangkatan tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, di depan Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Minggu (26/05/2024) siang menjelang sore.


Pelepasan keberangkatan itu dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini beserta unsur Forkopimda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.


Keberangkatan itu menggunakan tiga unit bus Hidayah (PT. Perintis) menuju Pontianak.


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat, menyatakan, ibadah haji merupakan rukun ke-lima dalam rukun Islam, di mana setiap muslim tentu mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, karena selain merupakan kewajiban, juga merupakan keistimewaan bagi umat Islam.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberangkatan calon jama'ah haji ke tanah suci,” ucapnya.


Menurut Wabup, keberangkatan calon jamaah haji tahun ini merupakan hal yang patut disyukuri karena Pemerintah Arab Saudi tahun ini telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jama'ah haji Indonesia, sebagaimana yang ditindaklanjuti dengan keputusan Pemerintah Republik Indonesia melalui keputusan Menteri Agama Republik Indonesia.


“Kita bersyukur Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi ini mendapat kuota sebanyak 137 orang,” katanya.


Ia menghimbau kepada seluruh calon jama'ah haji asal Kabupaten Kapuas Hulu yang berangkat hari ini, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.


“Meski dinilai saat ini telah kondusif, namun tetap waspada, karena kondisi iklim di Arab berbeda dengan kita di Indonesia pada umumnya,” pesannya.


Adapun tema pada Haji tahun ini yakni “Haji Sehat, Nyaman dan Mabrur 2024”. (Noto)

uncak