Pemprov Kalbar Apresiasi Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu

Kategori Berita

Pemprov Kalbar Apresiasi Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu

TP. PKK Kabupaten Kapuas Hulu mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

PONTIANAK, kapuasrayanews.com -
Acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke -52 dan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2024, yang digelar di gedung Pontianak Convention Center (PCC) itu terlaksana dengan sukses.


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F. Diaan. Selain itu, hadir pula Penjabat Gubernur Kalimantan Barat dan ratusan anggota PKK se Provinsi Kalimantan Barat.


Acara yang digelar selama tiga hari yakni 24 hingga 26 April 2024 itu, memamerkan berbagai produk kreatif dan industri rumahan yang dihasilkan oleh anggota PKK se Kalbar, mulai dari kerajinan tangan, makanan khas daerah hingga produk fashion.


Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mengapresiasi TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu yang telah berhasil menurunkan angka stunting di daerahnya.


Menurut Harisson, keberhasilan TP PKK kabupaten Kapuas Hulu dalam menurunkan angka stunting tersebut juga merupakan salah satu program kerja utama dari TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F. Diaan, mengucapkan terima lasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dan berperan aktif dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas Hulu.


'Semoga angka stunting di Kapuas Hulu semakin turun dari tahun ke tahun," ujar Angeline Fremalco, yang merupakan putri kedua dari Drs. Cornelis, MH itu.


Dalam acara tersebut, Angeline Fremalco mengapresiasi semangat gotong royong dan kreatifitas yang ditampilkan, khususnya oleh TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu.


"Ini merupakan cerminan dari kebersamaan, serta kekuatan perempuan dalam pembangunan," ungkapnya.


Adapun berdasarkan tabel 15. 20 prevalensi  status gizi balita menurut Kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat SKI 2023, Kabupaten Kapuas Hulu menduduki peringkat 8 dari 14 Kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat. (Noto)

uncak