Sambut Bulan Ramadhan, Komunitas BERKAH Embaloh Hilir Gelar Bakti Sosial Bersihkan Masjid

Kategori Berita

Sambut Bulan Ramadhan, Komunitas BERKAH Embaloh Hilir Gelar Bakti Sosial Bersihkan Masjid

Aksi sosial Komunitas BERKAH saat bersihkan lingkungan Masjid di wilayah Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (5/3/2024).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H, Komunitas BERKAH melakukan giat bersih-bersih lingkungan Masjid, Selasa (5/3/2024).

"Ada dua masjid yang menjadi aksi sosial kita yaitu Masjid Asadah dan Masjid Al-Taqwa yang berada di wilayah Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat," kata Dimas, Ketua Komunitas BERKAH kepada media ini, Selasa (5/3).

Dimana, kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan perdana atau pertama kali setelah resmi terbentuk beberapa waktu lalu pada tanggal 28 Februari 2024, ucapnya.

Lebih lanjut Dimas menyampaikan, bahwa sebelum kegiatan positif ini dilakukan Humas dan Koordinator Bidang Keagamaan terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada kedua pengurus masjid, dan kedua pengurus masjid menyambut baik atas rencana kegiatan positif tersebut.

Selain itu, kedua perwakilan pengurus masjid  tersebut mengharapkan kegiatan positif ini rutin di lakukan dan semoga apa yang sudah kita lakukan menjadi amal jariah bagi kita semua, jelas Dimas.
Suasana anggota Komunitas BERKAH saat bersihkan lingkungan Masjid di Embaloh Hilir.

"Selaku ketua saya sangat berterima kasih kepada pengurus masjid dan seluruh anggota komunitas sosial BERKAH Kecamatan Embaloh Hilir, atas izin dan kesediaan waktunya untuk berpatisipasi pada giat baksos perdana ini", ungkap Dimas.

InsyaAllah juga dalam waktu dekat nanti sebelum Idul Fitri 1445 H, kita akan mengelar aksi sosial lanjutan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, tambahnya.

"Saya berharap ke depannya bagi kawan-kawan yang belum bergabung khususnya Kecamatan Embaloh Hilir dalam Komunitas Sosial BERKAH ini dapat termotivasi  dan saling berbagi pengalaman", harapnya.

Semoga anggota yang sudah tergabung tetap kompak dan solid, sesuai jargon komunitas "Solid Kedalam dan Kompak Keluar", tutupnya. (Qr)

uncak