Jelang Ramadhan, Remaja Masjid Agung Darunnajah Gelar Kerja Bakti

Kategori Berita

Jelang Ramadhan, Remaja Masjid Agung Darunnajah Gelar Kerja Bakti

Foto: Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kab. Kapuas Hulu, Prov. Kalimantan Barat.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Darunnajah Putussibau, bersama Remaja Masjidnya melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid Agung Darunnajah, bersama Remaja Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu, (3/3/ 2024).

Dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut di ikuti juga dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Putussibau, perwakilan siswa dari beberapa sekolah seperti SMPN 1 Putussibau, MTsN 1 Kapuas Hulu, SMAN 1 Putussibau, dan MAN 1 Kapuas Hulu.

“Bersama beberapa pihak kita menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid Agung Darunnajah, dari pekarangan masjid hingga di dalam masjid serta fasilitas lainnya yang ada”, kata Raihan Ketua Remaja Masjid Agung Darunnajah Putussibau selaku penanggung jawab kegiatan kerja bakti, kepada media ini Minggu (3/3).

Selain agenda rutin Remas Agung Darunnajah, kerja bakti ini juga dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang sebentar lagi akan tiba, jelasnya.
Suasana saat kerja bakti bersihkan lingkungan Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Minggu (3/3/2024).

Dimana lanjut Raihan, kegiatan ini juga guna mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan, sehingga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusuk dalam menjalankan ibadah khususnya di Masjid.

“Dalam Islam banyak keutamaan dan pahala bagi orang yang membersihkan Masjid, dan secara sosial dapat merekatkan tali silaturahmi sesama umat Islam,” terangnya.

Kerja bakti yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk membersihkan seluruh lingkungan Masjid Agung Darunnajah, karena kebersihan masjid dan keindahannya termasuk bagian dari memakmurkan masjid, tutur Raihan.

Semoga dengan terlaksananya kerja bakti ini dapat membuat tempat ibadah semakin nyaman dan semoga Ramadhan di tahun ini bisa berjalan dengan lancar, harapnya.

Pembersihan ini meliputi hampir seluruh bagian masjid seperti lantai masjid, dinding masjid, kipas angin, tempat wudhu, toilet, pelataran parkir hingga selokan,” tutupnya. (Qori)

Editor: Amrin



uncak