Amanat Mensos: Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan

Kategori Berita

Amanat Mensos: Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan

Upacara peringatan Hari Pahlawan di GOR Uncak Kapuas Putussibau.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan GOR Uncak Kapuas Putussibau, daerah setempat, Jumat (10/11/2023).


Dalam upacara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, bertindak sebagai inspektur upacara.


Ia membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini.


Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, dalam peringatan Hari Pahlawan di Putussibau.

Dalam amanat tersebut menegaskan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, dengan kekayaan alam yang melimpah, di mana hal itu menjadi tantangan bagi generasi penerus.


"Semangat Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan ini perlu dicontoh oleh kita semua, karena pahlawan telah mengajarkan nilai perjuangan dan niscaya membawa jejak kemenangan bagi kita,," tuturnya.


Dikatakan lebih lanjut, Pahlawan membawa kepentingan negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri. Ancaman dan tantangan yang ada dihadapi dengan kepalan tangan dan semangat yang menggelora.


"Kita berantas kebodohan dan perangi kemiskinan, semangatnya berdenyut hingga pelosok negeri. Kita menolak kalah dengan keadaan. Bersama kita bangun untuk daerah agar makin maju dan sejahtera. Kita doakan juga pahlawan yang telah gugur mendahului kita," ungkapnya.


Adapun usai melaksanakan upacara di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Bupati Kapuas Hulu bersama rombongan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Marajuang, Putussibau.


Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya yakni Wakil Bupati Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat beserta unsur Forkopimda setempat dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.


Selain itu, hadir pula TP. PKK Kapuas Hulu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) setempat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan undangan lainnya. (Noto)

uncak