Pemkab Kapuas Hulu Turunkan dokter Spesialis dan Perawat Handal di Teluk Geruguk

Kategori Berita

Pemkab Kapuas Hulu Turunkan dokter Spesialis dan Perawat Handal di Teluk Geruguk

Pengobatan gratis, sunatan massal dan imunisasi JE, di Desa Teluk Geruguk, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com
- Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, mengadakan pengobatan gratis, imunisasi Japanese Ensephalitis (JE) dan sunatan massal di Desa Teluk Geruguk, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (6/10/23).


Kegiatan itu ditinjau langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.


Bupati Fransiskus Diaan, menyatakan bahwa diadakannya layanan kesehatan tersebut untuk membantu masyarakat, dimana pemerintah menghadirkan dokter spesialis anak dan kandungan.


"Tujuannya agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Putussibau untuk dapat layanan dokter spesialis," katanya.


Adapun sunatan massal, Bupati menjelaskan bahwa dilakukan oleh para perawat yang mumpuni. Demikian pula pemberian imunisasi JE. 


"Imunisasi JE ini memang jadi atensi nasional untuk mencegah anak-anak dari penyakit yang bisa menyebabkan radang otak," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Teluk Geruguk, Antonius B, mengatakan bahwa masyarakat di desanya sangat senang adanya layanan kesehatan, dimana sangat membantu masyarkat desa yang sakit dan ingin memeriksakan kesehatannya. 


"Ada pengobatan gratis dari dokter spesialis, ada pula sunatan masal dan imunisasi JE,. Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah," ucapnya. (Noto)

uncak