Raih Nominasi Terbaik Regional Luar Jawa, Bupati Kapuas Hulu Apresiasi Praktek Mandiri Bidan Sinurani

Kategori Berita

Raih Nominasi Terbaik Regional Luar Jawa, Bupati Kapuas Hulu Apresiasi Praktek Mandiri Bidan Sinurani

Verifikasi lapangan nominasi role model TPMB tingkat nasional di Praktek Mandiri Bidan (PMB) Sinurani, Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir.

KAPUAS HULU, KapuasRaya.News.com
- Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri acara verifikasi lapangan nominasi role model TPMB tingkat nasional di Praktek Mandiri Bidan (PMB) Sinurani, Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (15/08/2023).


Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi tempat Praktek Mandiri Bidan Sinurani yang telah mendapat nominasi terbaik regional di luar Jawa. Menurutnya hal tersebut menjadi salah satu prestasi yang luar biasa dan membuktikan bahwa untuk masuk nominasi tersebut sudah melalui penilaian-penilaian terhadap kinerja dan bagaimana pelayanan yang diberikan di tempat praktek tersebut.


“Tentu ini yang menjadi harapan kita ke depan agar semakin memotivasi para medis yang bertugas di sini, supaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini,” ujar Bupati.


Dijelaskan Bupati, keberadaan tempat praktek bidan tersebut sangat membantu Pemerintah Daerah, karena akses masyarakat untuk menuju ke Puskesmas sangat jauh, dimana sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Kapuas Hulu merupakan wilayahnya sangat luas, yang terluas di Kalimantan Barat, sehingga untuk akses dari suatu daerah, dari desa ke desa lain menuju ke kecamatan lain sangat jauh sekali.


“Dengan adanya tempat praktek bidan ini, tentu membantu masyarakat kita yang jauh dari lokasi Puskesmas,” terangnya.


Bupati berharap, semoga tempat praktek swasta bidan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, termotivasi dengan tempat praktek Bidan Sinurani yang mendapat nominasi tersebut.


“Hal ini tentunya memberikan motivasi kepada teman-teman yang lain yang bekerja di bidang ini,” ungkap Bupati. (Nt)

uncak