Bupati Harap Kades Alokasikan DD Tepat Sasaran

Kategori Berita

Bupati Harap Kades Alokasikan DD Tepat Sasaran

Bupati Kapuas Hulu, saat melantik Kades terpilih antar waktu Desa Kumang Jaya.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com
 - Kepala Desa Terpilih Antar Waktu, Desa Kumang Jaya, Kecamatan Empanang, Francis Putra, dilantik Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, bertempat di kantor Camat Empanang, Rabu (30/08/2023).


Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada Kades yang telah dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut.


"Selamat menjalankan tugas. Saya berharap agar dapat lebih meningkatkan efektivitas kerja dan bekerja sesuai mekanisme yang berlaku," ucap Bupati.


Bupati berharap kepada Kades tersebut, agar melayani masyarakat tanpa memandang status.  Ia juga berpesan agar mengelola keuangan desa atau Dana Desa (DD) dengan penuh kehati-hatian, transparan, bertanggungjawab dan dialokasikan dengan tepat sasaran.


"Saya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penggunaan dana desa yang tidak transparan oleh para Kades. Oleh sebab itu saya berharap kepada para Kades, agar dapat lebih transparan lagi dalam menggunakan dana desa, bahkan seribu rupiah pun kita harus transparan kepada masyarakat dalam mengelola dana desa," tegas Bupati. (Nt)

uncak