Demokrat Kapuas Hulu Sebut Pidato AHY Motivasi bagi Seluruh Kader dan Bacaleg

Kategori Berita

Demokrat Kapuas Hulu Sebut Pidato AHY Motivasi bagi Seluruh Kader dan Bacaleg

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin, S.IP (kiri) dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyu Andika Putra, S. Sos, I (kanan).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu dari seluruh Dapil di Kapuas Hulu, mengikuti Nonton Bareng (Nobar) Pidato Politik Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Jalan Gajahmada Putussibau, Jumat (14/07/2023) malam.


Selain para Bacaleg dari seluruh Dapil, Nobar tersebut juga dihadiri oleh para pengurus, simpatisan dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Nobar Pidato Politik Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin, S.IP, menyatakan, pidato politik AHY tersebut, mengangkat tema yakni "Agenda Perubahan dan Perbaikan Partai Demokrat untuk Indonesia yang Lebih Baik".


"Dalam pidatonya itu, Ketum AHY menyoroti sejumlah aspek permasalahan yang ada di masyarakat saat ini, yang menyentuh beberapa sendi, yaitu politik, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya. Selain itu, juga kinerja dan capaian positif yang telah dilakukan pemerintah," ujar Wahyudin, Sabtu (15/07/2023).


Ia menjelaskan, ada pula pidato mengenai kesehatan masyarakat dan kinerja pemerintah, dimana kinerja yang baik akan diteruskan dan kinerja yang kurang baik akan diperbaiki.


"Partai Demokrat sangat peduli terhadap masyarakat, dari semua aspek, mulai dari aspek pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat, karena agenda perubahan dan perbaikan ini merupakan keberpihakan kepada masyarakat untuk berkembang ke arah yang lebih baik," tutur Wahyudin.


Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyu Andika Putra, S. Sos, I,  memaparkan, pidato Ketum AHY tersebut disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Demokrat.


"Dalam pidato Ketum AHY tersebut bahwa Partai Demokrat mengapresiasi pemerintah yang telah melakukan kinerja yang baik. Demikian pula sebaliknya, dimana kinerja yang kurang baik akan diperbaiki seperti masalah kesehatan masyarakat, yang menyangkut tentang perlindungan asuransi kesehatan seperti BPJS, juga digaris bawahi, sehingga banyak pasien yang tidak bisa dirawat di rumah sakit. Hal tersebut tentunya harus menjadi perhatian, khususnya oleh pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu," tutur Wahyu Andika Putra, dihubungi via WhatsApp, Sabtu (15/07/2023).


Menurut Wahyu, dirinya sangat mendukung dengan apa yang telah disampaikan oleh Ketum AHY dalam pidatonya tersebut, dimana agenda perubahan dan perbaikan Partai Demokrat untuk Indonesia yang lebih baik, merupakan program yang sangat baik.


"Perubahan dan perbaikan menuju Indonesia yang lebih baik sebagaimana tema yang diangkat oleh Partai Demokrat adalah harapan kita bersama," ungkap Wahyu Andika Putra.


Wahyu mengatakan, pidato AHY tersebut menjadi motivasi bagi seluruh kader, simpatisan maupun Bacaleg yang akan berlaga pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.


"AHY ini merupakan salah satu anak muda yang visioner dan sangat diterima oleh kaum millenial saat ini, sehingga sangat memiliki 'nilai jual' bagi para Bacaleg itu sendiri," terang Wahyu Andika Putra. (Nt)

uncak