Sekda Resmi Buka Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023

Kategori Berita

Sekda Resmi Buka Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023

Pembukaan Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023, Minggu (11/6/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H Mohd Zaini, M.M membuka secara resmi Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023 di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Minggu (11/6/2023).

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menyambut baik atas terselenggaranya acara Festival Budaya Kapuas Hulu ini," kata Mohd Zaini dalam sambutannya.

Budaya merupakan peninggalan dari nenek moyang kita yang semestinya pasti akan diturunkan kepada kita sebagai generasi penerus agar Budaya itu tidak punah, tutur Zaini. 

"Sekali lagi saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu yang telah melaksanakan kegiatan Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023 sebagai upaya melestarikan nilai-nilai budaya yang ada, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

"Saya berharap dengan kegiatan Festival Budaya Kapuas Hulu ini dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai Budaya Tradisi, pungkas Zaini.

Diketahui juga dalam kegiatan tersebut akan menampilkan beberapa cabang lomba, diantaranya lomba Musik Etnik, lomba Tari Melayu, lomba Tari Dayak, lomba Drama, lomba Menyanyi Solo dan lomba Peragaan Busana. 

Festival Budaya Kapuas Hulu tahun 2023 akan dilaksanakan dari tanggal 11-17 Juni 2023. (Amr).
uncak