Buka Sarana Olahraga Sekolah di Wilayahnya, Kades Pala Pulau Apresiasi PT. BIA

Kategori Berita

Buka Sarana Olahraga Sekolah di Wilayahnya, Kades Pala Pulau Apresiasi PT. BIA

Suasana proses pembersihan lahan untuk fasilitas olahraga di SMPN 05 Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar di Desa Pala Pulau, Jumat (23/6/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Kepala Desa (Kades) Pala Pulau, Antonius Gandi, mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Borneo International Anugerah (BIA) wilayah Kapuas Hulu, khususnya yang beroperasi di wilayah Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, karena telah peduli terhadap pembangunan di sekitar wilayah kerjanya, salah satunya membantu membersihkan atau membuka lahan untuk fasilitas sarana olahraga di SMP Negeri 05 Putussibau.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. BIA yang telah membantu membersihkan atau membuka lahan SMP Negeri 05 Putussibau, untuk fasilitas sarana olahraga, dimana selama ini PT. BIA juga telah melakukan kerjasama yang baik dan sangat luar biasa terhadap pembangunan di wilayah kerjanya, khususnya di wilayah Desa Pala Pulau, semoga kedepannya kerjasama seperti ini lebih ditingkatkan lagi dengan pihak desa Pala Pulau,” tutur Antonius Gandi, yang juga Ketua Komite SMPN 05 Putussibau itu, Jumat (23/06/2023).

Sementara itu, Humas PT. BIA wilayah Kapuas Hulu, Rusmin, mengatakan, pembersihan atau pembukaan lahan yang akan dipergunakan untuk sarana olahraga di sekolah tersebut dilakukan berdasarkan permintaan dari Kepala Desa setempat, yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah yang menjadi sasaran kegiatan.

“Kegiatan pembersihan lahan untuk sarana olahraga di sekolah tersebut dilakukan perusahaan (PT. BIA) melalui dana CSR, yang sudah sepatutnya disalurkan oleh perusahaan untuk pembangunan di wilayah kerjanya, dengan tujuan untuk membantu masyarakat setempat,” ujar Rusmin.
Foto bersama Kades Pala Pulau.
Dikatakan Rusmin, selain membersihkan lahan untuk sarana olahraga di SMP Negeri 05 Putussibau, permintaan juga akan meratakan halaman SDN 17 Putussibau, yang kondisi tanahnya saat ini tidak rata.

"Untuk pembersihan lahan SMP Negeri 05 Putussibau ini membutuhkan waktu sekitar tiga hari, dimana hari ini merupakan hari pertama. Sebelumnya, PT. BIA juga telah melakukan pembersihan parit, perawatan jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya di seputar wilayah kerjanya, serta memfasilitasi kegiatan keagamaan , kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya yang dilakukan menggunakan dana CSR,” terang Rusmin.

Rusmin menjelaskan, CSR (Corporate Social Responsibility), merupakan tanggung jawab sosial dari perusahaan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat luas hingga pemangku kepentingan di wilayah kerjanya sesuai permintaan.

“CSR ini adalah bentuk pertanggungjawaban yang dilakukan oleh perusahaan, khususnya PT. BIA wilayah Kapuas Hulu kepada semua pihak yang ada di dalamnya, dengan melaksanakan sebuah program yang memiliki manfaat terhadap semua aspek di masyarakat itu sendiri termasuk juga aspek ekonomi, sosial dan lingkungan,” jelas Rusmin. (Amr)

uncak