Wabup Kapuas Hulu Buka Bimbingan Manasik Haji KUA Kecamatan

Kategori Berita

Wabup Kapuas Hulu Buka Bimbingan Manasik Haji KUA Kecamatan

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat membuka Bimbingan Manasik Haji KUA Kecamatan, Selasa (9/5/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNewa.com -
Dengan mengangkat tema "Haji Ramah Lansia Menuju Haji Mabrur", Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T membuka Bimbingan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tahun 2023 M/1444 H di Lingkungan Kantor Kementrian Agama Kapuas Hulu.

Kegiatan bimbingan manasik Haji tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Kampung Prajurit Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (9/5/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bimbingan manasik Haji ini", kata Wahyu.

Kegiatan ini juga sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan prilaku dalam menunaikan ibadah Haji yang baik dan benar, sehingga nantinya dalam pelaksanaan Haji dapat berjalan lancar dan calon Jemaah Haji mendapat predikat Haji yang mabrur, ucapnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga berpesan agar dapat mengikuti Manasik Haji dengan bersungguh-sungguh.

"Kepada para Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas Hulu agar dapat mengikuti Manasik Haji ini dengan sungguh-sungguh dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan. Ikuti dengan seksama kegiatan manasik ini, kalau tidak mengerti jangan malu untuk bertanya kepada pembimbing agar nantinya lebih siap dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci, baik dari mengenakan pakaian ihram, cara menunaikan rukun haji dan sebagainya," ungkapnya.

Kepada petugas dan ketua tim agar selalu memperhatikan kebutuhan jemaah haji kita selama di Tanah Suci, kalau diperlukan harus respon dengan cepat dan kepada seluruh calon jemaah haji agar selalu menjaga kekompakan tim, saling membantu jika ada permasalahan," pintanya.

Kemudian Wakil Bupati Kapuas Hulu juga berharap semoga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

"Terakhir saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berdoa semoga semua jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu, selalu sehat wal'afiat, kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur, Amin yaa Rabbalalamin" tutupnya. (Amr)

uncak