Sis: Peristiwa Bersejarah Panen Raya Ikan di Kapuas Hulu di Hadiri Kapolda Kalbar

Kategori Berita

Sis: Peristiwa Bersejarah Panen Raya Ikan di Kapuas Hulu di Hadiri Kapolda Kalbar

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan dihadiri Kapolda Kalbar serta Ketua Komisi V DPR RI gelar Panen Raya Ikan Konsumsi di Teluk Aur, Minggu (7/5/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melaksanakan panen raya Ikan Konsumsi bersama Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus dan Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Irjen Pol.Pipit Rismanto di Danau Lindung Pengelang Desa Teluk Aur Kecamatan Bunut Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (7/5/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, selain melaksanakan panen raya ikan di Desa Teluk Aur kegiatan itu juga merupakan suatu peristiwa yang sangat penting dan bersejarah.

"Akan menjadi peristiwa bersejarah karena baru kali ini Kapolda Kalbar ikut kita melaksanakan panen raya ikan," kata Bupati Sis.

Dimana kita ketahui bahwa kegiatan panen raya ikan konsumsi di Danau Lindung Pengelang Teluk Aur ini dilakukan setiap tahun, tutur Sis.

"Dengan adanya danau lindungi sangat membantu perekonomian masyarakat, bahkan sampai bisa membangun rumah sekolah," ungkap Sis.

Lebih lanjut Sis menjelaskan, terkait pengelolaan Danau, Bupati Kapuas Hulu mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin. 

Karena diluar danau lindungi banyak aktivitas masyarakat yang merugikan kita karena penangkapannya menggunakan cara-cara yang tidak baik (Alat sentrum), ungkap Sis.
Suasana panen raya ikan konsumsi di Danau Lindung Pengelang Desa Teluk Aur.

Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat melakukan panen raya ikan konsumsi.

"Kegiatan ini yang saya tunggu-tunggu, saya mau juga pergi ke kampung-kampung untuk mengetahui aktivitas dari masing-masing masyarakat setempat," tuturnya.

Irjen Pol. Pipit Rismanto juga mengajak masyarakat agar membantu menjaga lingkungan danau atau pun sungai kapuas.

"Jangan sampai ada masyarakat yang melakukan mencari ikan dengan cara yang tidak baik, jangan sampai tercemar, agar ikan disini bisa berkembang biak dengan baik dan kita yang mengkonsumsinya juga sehat," ungkap Kapolda Kalbar Pipit Rismanto.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian ikan arwana sebanyak 10 ekor dari Kapolda Kalbar dan Ketua Komisi V DPR-RI untuk dilepaskan di Danau Lindung Pengelang dan akhiri dengan Panen Raya. (Amr)

uncak