Melalui Dana APBD, Desa Jangkang Akan Bangun Lapangan Sepak Bola

Kategori Berita

Melalui Dana APBD, Desa Jangkang Akan Bangun Lapangan Sepak Bola

Bersama perangkat Desa, Organisasi "Kelompok Olahragawan Desa Jangkang" melakukan pengukuran lokasi untuk pembuatan lapangan Sepak Bola baru.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Melalui Organisasi "Kelompok Olahragawan Desa Jangkang", Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu mendapatkan bantuan untuk pembuatan lapangan Sepak Bola baru di desa setempat.

Dimana bantuan tersebut bersumber dari Dana APBD Kapuas Hulu Tahun 2023 sebesar Rp60.900.000.

Kepada media ini Jumat (5/5/2023), Ketua Organisasi Kelompok Olahragawan Desa Jangkang, Adi Peter mengatakan, sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan melalui organisasi kami untuk pembuatan lapangan sepak bola baru, dengan tujuan memfasilitasi penggemar sepak bola serta kegiatan positif bagi remaja dan pemuda khususnya di Desa Jangkang.

"Ini baru pertama kalinya kami mendapatkan bantuan pembuatan lapangan sepak bola baru karena memang sebelumnya di desa kami belum ada lapangan sepak bola", kata Adi.

Walau masih berbentuk lapangan bola mini dan belum standar, namun kami sangat bersyukur bisa punya lapangan bola sendiri, karena memang fasilitas olahraga di desa kami masih sangat minim, tuturnya.

Selain itu lanjut Adi, dengan adanya lapangan bola ini nantinya dapat digunakan untuk kegiatan lainnya bagi masyarakat di desa khususnya para muda-mudi dalam bidang olahraga.

"Para pemuda tidak lagi jauh-jauh ke desa lain untuk bermain bola, karena ketika ada liga antar desa biasanya memang sangat kesulitan bagi pemuda untuk berlatih", jelasnya.

Selain digunakan untuk bermain bola, lapangan yang bersebelahan dengan Kantor Desa Jangkang ni juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya di Desa yang mungkin memerlukan tempat atau lokasi yang luas, tambah Adi.

"Sekali lagi kami sangat berterima kasih khususnya kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu yang sudah membantu untuk pembuatan lapangan sepak bola baru ini. Dan kedepannya juga kami berharap bisa berkelanjutan untuk pembuatan tribun mini", harap Adi Peter. (Amr)

uncak