Bupati Buka Pengarahan Umum Pelaksanaan Orientasi PPPK Formasi 2019 dan 2021

Kategori Berita

Bupati Buka Pengarahan Umum Pelaksanaan Orientasi PPPK Formasi 2019 dan 2021

Pengarahan Umum Pelaksanaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka acara Pengarahan Umum Pelaksanaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, formasi tahun 2019 dan Formasi tahun 2021, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (03/05/2023).


Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan, menyatakan, orientasi merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan riil aparatur dengan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan.


"Ini sebagai upaya untuk membentuk sosok Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berintegritas, profesional, jujur dan anti korupsi serta sebagai abdi masyarakat," ujarnya.


Bupati menjelaskan, kegiatan orientasi tersebut merupakan syarat mutlak bagi ASN sesuai dengan administrasi negara no 15 tahun 2020 tentang pelaksanaan pengembangan kompetensi PPPK, dengan sistem MOOC (Massive Open Online Course) dalam membentuk nilai dan etika pada Pemerintah.


"Sosok PPPK dIwujudkan dengan sikap perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik serta profesional sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik," jelasnya. (Sam Tyo/Prokopim)


Editor: Noto

uncak