Perkuat Kerjasama, Program Studi D3 TBP Kunjungi Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu

Kategori Berita

Perkuat Kerjasama, Program Studi D3 TBP Kunjungi Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu

Foto bersama.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Para Civitas Akdemisi dalam hal ini khususnya Program Studi D3 Teknologi Budidaya Perikanan Kampus PDD Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan kunjungan ke Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam pengembangan sektor perikanan budidaya di Kabupaten Kapuas Hulu Jumat (31/3/2023). 


M.Nasir selaku Koordinator Mutu, SPI, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat PDD POLNEP KH, " Menyampaikan bahwa kerjasama yang sudah terjalin antara Program Studi D3 Teknologi Budidaya Perikanan dan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu akan terus ditingkatkan."tutur Nasir.


Harapan M.Nasir, "Kegiatan ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa Program Studi D3 Teknologi Budidaya Perikanan Kampus PDD Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu dalam  membangun hubungan yang baik dan upaya  mengembangkan sektor perikanan budidaya di Kabupaten Kapuas Hulu."harap Nasir.


Dalam pertemuan tersebut Bambang S.E.,M.Si Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, " menyampaikan bahwa Dinas Perikanan siap untuk bekerjasama dan mendukung upaya peningkatan sumberdaya manusia dalam sektor perikanan budidaya di Kabupaten Kapuas Hulu."terangnya 


Pada kesempatan yang sama tersebut Bambang sangat menyambut baik dari pihak PDD POLNEP KH untuk melakukan kerjasama dalam pemberdayaan sumber daya manusia khususnya alumni Program Studi D3 Teknologi Budidaya Perikanan. 


Tentunya dalam pemberdayaan ini perlu adanya Perjanjian Kerjasama (PKS) yang nantinya akan ditandatangan oleh kedua pihak. 


Bambang mengatakan "Untuk itu, perlu adanya konsep seperti apa yang akan dilaksanakan dan apa saja yang harus di dukung Dinas Perikanan dalam membantu dalam pengembangan SDM tersebut."tegas Bambang.


Bambang berharap "pengembangan bioflok, ikan semah, ikan belidak serta akan dijadikan pengembangan pakan alternatif yang memiliki nilai jual tinggi."harap Bambang.


sam tyo

uncak