Nyaris Telan Korban, Jembatan Gantung di Semangkok Putus

Kategori Berita

Nyaris Telan Korban, Jembatan Gantung di Semangkok Putus

Kondisi jembatan gantung yang terputus di Desa Ariung Mendalam, Selasa (11/4/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Salah satu jembatan gantung yang menghubungkan dua dusun di Semangkok Desa Ariung Mendalam, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat putus.

Adi Saputra kepada media ini mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (11/4/2023). "Kejadian pagi tadi sekitar pukul 07:00 lewat", katanya.

Adi yang merupakan salah satu guru yang bertugas di SDN 14 Semangkok memaparkan, jika kejadian terjadi setelah dirinya tak lama melewati jembatan tersebut dan baru tiba di rumah sekolah.

“Kurang lebih 5 menit saya sampai di sekolah, tak lama mendengar informasi jika barusan gantung jembatannya terputus,” tutur Adi.

Namun saat kejadian ada tiga warga dalam satu keluarga barusan saja dan turun dari atas jembatan menggunakan motor, dan dalam hitungan detik jembatan tiba-tiba putus, jelasnya.

“Nyaris saja menelan korban jika tidak cepat tiga warga tadi sampai ke seberang,” terang Adi.

Menurut pantauan Adi, memang jembatan gantung tersebut sudah cukup berumur dan sudah lama tidak ada perbaikan, sebab diduga kerusakan pada tiang atas penopang tali Seling Baja.

Atas kejadian tersebut, transportasi sementara menuju benteng warga akhirnya harus menggunakan sampan maupun speed, ungkap Adi. (Amr)

uncak