HUT Persit ke-77, Ny. Zuhria: Peran Persit KCK Yonif 644/Wls Harus Berikan Kontribusi Positif

Kategori Berita

HUT Persit ke-77, Ny. Zuhria: Peran Persit KCK Yonif 644/Wls Harus Berikan Kontribusi Positif

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls, Ny. Zuhria Benu Supriyantoko (kiri).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Dengan mengusung tema "Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju", Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 4 Yonif 644/Wls, menggelar pertemuan anggota secara tatap muka dan virtual.


Dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls, Ny. Zuhria Benu Supriyantoko, pertemuan tersebut digelar dalam rangka peringatan HUT Persit ke-77 tahun 2023, bertempat di Aula Sentarum Yonif 644/Wls, Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (10/4/2023).


"Peran serta Persit Kartika Chandra Kirana perlu ditingkatkan dalam memberikan kontribusi positif bagi sesama anggota dan keluarga, masyarakat serta TNI AD, Bangsa dan Negara," kata Ny. Zuhria.


Sehingga lanjut Ny. Zuhria, eksistensi Persit Kartika Chandra Kirana terus ditingkatkan sejalan dengan perkembangan yang terjadi saat ini terutama dalam mengisi pembangunan Bangsa dan Negara.


"Hakekatnya peringatan hari ulang tahun tersebut sebagai renungan perjalanan sejarah sejak kelahiran Persit Kartika Chandra Kirana, dimana selaras dengan dinamika dan tuntutan perkembangan yang terjadi," ungkapnya.


Dijelaskan Ny. Zuhria, dalam kegiatan tersebut kita juga menampilkan tari kreasi Walet Sakti dan musik tradisional Dayak, dimana semuanya ditampilkan oleh prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls. 


Selain itu, kita juga menggelar beberapa perlombaan guna membangun solidaritas serta menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama anggota Persit KCK, terangnya.


"Saya berharap ke depannya anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls, dapat semakin optimal dalam mendampingi suami dan putra putrinya, sehingga dapat membangun keluarga dan generasi muda berkualitas menuju Indonesia maju," harap Ny. Zuhria Benu Supriyantoko. (Amr)

uncak