Bupati Sis Bawa Kabar Gembira bagi Warga Nanga Payang

Kategori Berita

Bupati Sis Bawa Kabar Gembira bagi Warga Nanga Payang

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat berkunjung ke Desa Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu, dalam rangka meninjau ruas jalan di wilayah tersebut.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta rombongan, melakukan perjalanan dari simpang empat Desa Nanga Suruk menuju Desa Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu, dalam rangka meninjau ruas jalan yang berstatus jalan Kabupaten, yang berada di wilayah tersebut, Selasa (11/04/2023).


"Pada tahun 2022 lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu telah mengucurkan dana sebesar Rp1 miliar lebih, untuk fungsional dari simpang empat Nanga Suruk hingga Desa Nanga Payang," ujar Bupati Fransiskus Diaan, yang akrab disapa Sis itu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat melakukan peninjauan terhadap ruas jalan dari simpang empat Desa Nanga Suruk sampai ke Desa Nanga Payang.

Dijelaskan Bupati, sebelumnya jalan tersebut sangat jelek, namun saat ini sudah lumayan nyaman untuk dilalui.


"Tahun ini ruas jalan tersebut akan kembali kita tingkatkan dengan anggaran sebesar Rp27,840.000.000 miliar, dimana nantinya akan diaspal sepanjang sekitar empat kilometer dan fungsional sepanjang 17,150 meter," jelasnya.


Adapun terkait ruas jalan di Desa Nanga Dua menuju Desa Batu Tiga, Bupati menegaskan bukannya tidak mau membangunnya. Namun, kata Dia, dikarenakan status jalannya masih berstatus jalan desa sehingga belum bisa dianggarkan melalui APBD Kabupaten Kapuas Hulu. (Sam Tyo/Prokopim)


Editor: Noto

uncak