Bupati Kapuas Hulu kepada Peserta Didik: Yuk Sisihkan Uang Jajan untuk Ditabung

Kategori Berita

Bupati Kapuas Hulu kepada Peserta Didik: Yuk Sisihkan Uang Jajan untuk Ditabung

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, dalam kegiatan diseminasi budaya menabung bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar tahun 2023.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka kegiatan diseminasi budaya menabung bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar tahun 2023, bertempat di Aula FKUB Kapuas Hulu, di Putussibau, Kamis (6/4/2023).


Pada kesempatan itu, Bupati memberikan motivasi kepada peserta didik agar tetap menabung, dengan cara menyisihkan sebagian dari uang jajan untuk disimpan. Sebab, kata Dia, menabung berarti mengelola uang yang sedikit dan menghimpunnya terus-menerus sehingga menjadi sumber daya yang besar di masa depan.


“Orang menabung karena menyadari potensi besar dari sumber daya keuangan yang sedikit, dimana orang yang giat menabung adalah orang yang mampu melihat kepentingan yang lebih besar di masa depan, daripada sekedar memuaskan keinginan sesaat di masa kini, sebab uang yang sedikit jika dikelola dengan baik dan bijak sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Oleh sebab itu, kepada anak didik mulai dari pendidikan dasar, yuk (ayo) sisihkan uang jajan untuk ditabung,” ajaknya.


Bupati berpesan kepada para guru pendamping agar terus memupuk peserta didik dalam membiasakan budaya menabung di sekolah masing-masing dengan menjalin kerjasama dengan pihak Perbankan dalam kegiatan menabung, sehingga bisa mengelola keuangan secara bijak.


Sam Tyo/Prokopim

Editor: Noto

uncak