Wujudkan Pemilu 2024 Kondusif, Polisi Harap Sinergi Tiga Pilar Diperkuat di Embaloh Hulu

Kategori Berita

Wujudkan Pemilu 2024 Kondusif, Polisi Harap Sinergi Tiga Pilar Diperkuat di Embaloh Hulu

Sat Binmas Polres Kapuas Hulu, saat menggelar asistensi Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara di Kecamatan Embaloh Hulu.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Sat Binmas Polres Kapuas Hulu melaksanakan asistensi Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara di Kecamatan Embaloh Hulu, bertempat di Aula kantor Kecamatan setempat, Selasa (28/03/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri Camat, yang diwakili Kasi Trantib Embaloh Hulu, Kapolsek Embaloh Hulu AKP Rajiman, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Iptu Cahya Purnawan beserta anggota, Danramil yang diwakili Babinsa, Kades se-Kecamatan Embaloh Hulu, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat di Kecamatan Embaloh Hulu serta tamu undangan lainnya.


Selain itu, hadir pula Ketua Panwascam Embaloh Hulu Heribertus Kornelius, selaku narasumber dan  Ketua PPK Embaloh Hulu Agustinus Marta Dinata, yang juga selaku narasumber.


Dalam arahannya, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, Iptu Cahya Purnawan, mewakili Kapolres, mengucapkan terimakasih kepada para tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Iptu Cahya menyampaikan, pada tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik, dimana tiga pilar, yaitu Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, lebih kompak untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan kondusif serta selalu waspada akan terjadinya Karhutla.


Khusus Karhutla, diharapkan untuk selalu waspada dalam mencegahnya, sesuai dengan Perda nomor 1 Tahun 2022 tentang pembukaan lahan perladangan berbasis kearifan lokal.


Menurut Iptu Cahya, untuk menyikapi perkembangan kemajuan teknologi terutama dalam penggunaan media sosial, masyarakat harus bijak, terutama dalam mengantisipasi berita bohong atau hoaks menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.


“Semoga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu berjalan aman, damai dan kondusif untuk menuju Indonesia damai,” harap Iptu Cahya Purnawan.


Sementara itu, Kapolsek Embaloh Hulu, AKP Rajiman, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kasat Binmas beserta anggota yang melaksanakan Asistensi kelompok sadar Kamtibmas Bhayangkara di Kecamatan Embaloh Hulu. Ia berharap kehadiran mereka tersebut dapat menambah wawasan bagi yang hadir di tempat tersebut.


Rajiman juga berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat selalu bersinergi bersama dengan Kades dalam segala kegiatan, supaya informasi di Desa binaan dapat terserap.


"Tentunya kita berharap apabila ada permasalahan yang dihadapi di Desa binaan agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan tiga pilar yaitu Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mencari solusi dalam penyelesaian masalah,” ungkap AKP Rajiman. (Sam Tyo/Hms)


Editor: Noto

uncak