Wabup Kapuas Hulu Sambut Kedatangan UAS di Putussibau

Kategori Berita

Wabup Kapuas Hulu Sambut Kedatangan UAS di Putussibau

Tiba di Putussibau, UAS disambut ribuan warga  di Bandara Pangsuma Putussibau, Minggu (5/3/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T menyambut  kedatangan Ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc,.D.E.S.A,Ph.D, yang dikenal dengan sapaan UAS di Bumi "Uncak Kapuas" Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (5/3/2023).

Usai di sambut di Bandara Pangsuma Putussibau, UAS bersama rombongan langsung menuju Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu guna melakukan ramah tamah.

Tampak hadir bersama rombongan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan disambut Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, unsur Forkopimda, unsur Pimpinan TNI Polri, ormas yang terlibat dalam kepanitiaan acara Tabligh Akbar tersebut.

Didalam acara Ramah Tamah tersebut, UAS mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas penyambutan yang dilakukan.

Ramah Tamah UAS di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Minggu (5/3/2023).

UAS juga sedikit menyampaikan tentang toleransi umat beragama. Dimana kita disatukan dalam sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan belasan ribu pulau yang ada, Indonesia mampu membentuk sebuah Negara Kesatuan, sehingga keberagaman baik dari Agama, Budaya, Bahasa  bahkan Suku tidak bisa di pecah belah serta diadu domba, karena sudah diikat oleh sebuah Negara yaitu NKRI, jelas UAS.

Oleh karena itu, UAS sangat berharap tetap jalin toleransi terutama di Kapuas Hulu. Sehingga dengan kedatanganya menjadi kebaikan buat kita semua, harapnya.

"Yang baik kita jadikan pedoman dan jika ada yang tidak baik maka kita luruskan bersama, masalah yang besar kita kecilkan serta masalah yang kecil di hilangkan," pungkasnya singkat.

Usai menggelar ramah tamah, UAS  beserta rombongan langsung makan siang bersama dan dilanjutkan menuju Hotel Banana Putussibau untuk beristirahat.

Di ketahui juga acara di lanjutkan dengan Tabligh Akbar pada pukul 19:30 WIB di GOR UNCAK Kapuas Putussibau dan kemudian di lanjutkan Shalat Subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Senin (6/3/2023) dini hari. (Sam Tyo)

uncak