Turnamen Sepakbola di Bika Ditutup Bupati

Kategori Berita

Turnamen Sepakbola di Bika Ditutup Bupati

Penutupan turnamen sepakbola di Kecamatan Bika oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Sebanyak 46 klub sepakbola, yang terdiri dari lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, mengikuti Open Tournament Porup Sadali Cup, yang digelar di lapangan sepakbola Sadali, Dusun Ujung Pinang, Desa Bika Hulu, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


Kegiatan yang dimulai sejak 5 Maret 2023 lalu itu, telah secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Rabu (29/03/2023).


Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, event olahraga turut mempererat tali silaturahmi masyarakat, dimana masyarakat dari berbagai desa hadir untuk mendukung tim dari masing-masing desanya.


"Seperti pada penutupan turnamen kali ini, masyarakat dari Mendalam dan Sibau, berkumpul di Bika ini," kata Bupati.


Dikatakannya lebih lanjut dalam pertandingan, kalah dan menang merupakan hal yang biasa, sebab masih ada kesempatan pada turnamen lainnya.


"Bagi tim yang menang jangan terlalu berbangga dan bagi yang kalah jangan patah semangat, tetap tingkatkan kemampuan," pesannya.


Menurut Bupati, antusias masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu terhadap turnamen olahraga, baik voli maupun sepakbola, sangat tinggi. Oleh karena itu, dirinya merencanakan agar diadakan lagi turnamen sepakbola yaitu Mendalam Cup. 


"Kalau masyarakat Mendalam siap, nanti kita adakan Mendalam Cup untuk hiburan masyarakat," ungkap Fransiskus Diaan. (Sam Tyo/Prokopim)


Editor: Noto 

uncak