Pawai Sampan Hias Sambut Ramadhan di Jongkong Berlangsung Meriah

Kategori Berita

Pawai Sampan Hias Sambut Ramadhan di Jongkong Berlangsung Meriah

Pelaksanaan pawai sampan hias, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, di Jongkong.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Polsek Jongkong melakukan pengamanan pawai sampan hias, di Sungai Kapuas, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (22/03/2023) sore.

Kemeriahan pawai sampan hias di Jongkong, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Adapun rute yang ditempuh dalam pawai tersebut yakni Desa Jongkong Kiri Hilir, Desa Jongkong Kiri Tengah, Desa Jongkong Kiri Hulu, Desa Jongkong Tanjung  dan berakhir di Dermaga Jongkong.


Sedangkan yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Camat Jongkong, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Hendri Swarta, Kapolsek Jongkong Iptu Jubaedi, Danramil Jongkong Pelda Didik Riono, Kepala KUA Kecamatan Jongkong Saleh, Kepala Desa Jongkong Kiri Hulu Junaidi, Ketua PHBI Kecamatan Jongkong Masra dan Ketua BKMT Kecamatan Jongkong Nuraida.


Terkait jumlah sampan hias yang ikut memeriahkan pawai tersebut yakni sebanyak tujuh unit dan sembilan unit ponton serta ratusan speedboat.


Acara yang dilepas secara resmi oleh Camat Jongkong itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Jongkong, untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, dimana kegiatan tersebut diinisiasi oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI).


Menurut Kapolsek Jongkong, Iptu Jubaedi, kegiatan tersebut sangat positif, dimana dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi.


Pada kesempatan itu, Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada pihak PHBI, Forkopimcam Jongkong serta semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.


"Kita mengharapkan semua elemen masyarakat dapat menikmati momentum menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini dengan aman. Kami dari Polsek Jongkong selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila ada yang akan menyelenggarakan event maupun kegiatan selama Bulan Ramadhan. Saya berharap Bulan Ramadhan tahun ini bisa membawa berkah untuk kita semua," ungkap Kapolsek. (Noto)

uncak