Masuk Dalam Indikator Kinerja Daerah, Wabup Kapuas Hulu Dukung Keterbukaan Informasi Publik

Kategori Berita

Masuk Dalam Indikator Kinerja Daerah, Wabup Kapuas Hulu Dukung Keterbukaan Informasi Publik

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T saat membuka Rakor PPID Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (16/3/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T, membuka Rapat Koordinasi PPID Kabupaten Kapuas Hulu 2023 di Aula Bank Kalbar Putussibau, Kamis (16/3/2023).

Rapat Koordinasi PPID Kabupaten Kapuas Hulu 2023 dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu selama dua hari, dimulai dari tanggal 15-16 Maret 2023 dan diikuti 200 orang peserta.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan komitmen yang kuat bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat serius mendukung Keterbukaan Informasi Publik (KIP). 

"Kami telah menetapkan nilai serta Keterbukaan Informasi Publik kedalam salah satu indikator kinerja daerah pada RPJMD 2021-2026," terang Wahyu.

Hal tersebut juga termuat dalam misi RPJMD ke 4 dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan tersedianya infrastruktur publik yang berbasis transparansi, akuntabilitas meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan sasaran 4.1.5 optimalisasi responsibilitas tujuan dan 4.1 kualitas informasi publik," jelasnya.

Wahyudi juga berharap ada kerjasama yang baik dari semua pihak dan dengan adannya Keterbukaan Informasi publik ini pelayanan harus bisa diakses oleh masyarakat," harapnya. (Sam Tyo)

Editor: Amrin

uncak