Bupati Kapuas Hulu Tinjau Peningkatan Ruas Jalan Desa Seberu - Nanga Lungu

Kategori Berita

Bupati Kapuas Hulu Tinjau Peningkatan Ruas Jalan Desa Seberu - Nanga Lungu

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat meninjau langsung hasil pengerjaan peningkatan Ruas Jalan Desa Seberu - Nanga Lungu, Kecamatan Silat Hulu.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meninjau hasil pengerjaan peningkatan jalan Desa ruas jalan Seberu - Nanga Lungu, Kecamatan Silat Hulu, Kamis (30/03//2023) siang


Adapun lokasi yang ditinjau bupati adalah ruas antara jalan Seberu - Nanga Lungu merupakan daerah ruas jalan desa sepanjang 35,2 KM yang menghubungkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Silat Hilir dan Silat Hulu diantaranya Desa Seberu, Desa Nanga Dangkan, Desa Lebak Najah, Desa Selimu dan Desa Nanga Lungu.


Bupati menyampaikan, pengerjaan jalan tersebut memakan waktu kurang lebih dari 180 hari atau 6 bulan pada tahun 2022 kemarin," jelasnya.


"Puji Tuhan, pengerjaannya telah selesai, tidak ada hambatan dan kendala yang cukup berarti," ucapnya.


Bupati menyatakan, peningkatan jalan desa ruas jalan Nanga Lungu - Seberu terdiri dari pengaspalan dan timbunan pilihan sepanjang 1.000 m, Lapis pondasi agregat tanpa penutup aspal 860 m, beton/rigit 750 m, pembersihan dan pengupasan lahan, 6,869 m, timbunan biasa dari hasil galian 110 m, Box Culvert 9 unit, bronjong, dan jembatan belly sepanjang 45 meter," paparnya


Bupati berharap, dengan adanya peningkatan jalan desa tersebut akses masyarakat untuk melakukan aktivasi semakin nyaman," harap sis.


"Tentunya peningkatan ruas jalan desa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sehngga lebih mudah lagi untuk melakukan aktivasinya, dan ini juga merupakan perwujudan dari Visi dan Misi kita yaitu membangun dari pinggiran," pungkas Sis. (Sam Tyo)

uncak