Donor Darah Massal Warnai Rangkaian Acara Reuni Akbar SMANSA Putussibau

Kategori Berita

Donor Darah Massal Warnai Rangkaian Acara Reuni Akbar SMANSA Putussibau

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka kegiatan donor darah massal ada rangkaian acara Reuni Akbar SMANSA Putussibau, Kamis (2/2/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Mengawali rangkaian acara Reuni Akbar SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, di laksanakan kegiatan donor darah massal di gedung Indor Volly Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (2/2/2023).

Dimana kegiatan donor darah tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, yang juga Ketua PMI Kabupaten Kapuas Hulu.

Reuni Akbar ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-50 SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, dengan tema "Merangkai Kisah Berbagi Kasih dan Menjunjung Tinggi Almamater"

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ikatan Alumni SMA Negeri 1 Putussibau beserta seluruh panitia pelaksana yang telah menginisiasi serta membangun sinergi dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Kapuas Hulu, guna terselenggaranya kegiatan positif ini," tutur Wahyu.
Suasana para pendonor yang juga melibatkan siswa/siswi SMAN 1 Putussibau.
Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan untuk bisa memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan yang lebih besar lagi dari masyarakat.

"Kami Pemerintah Daerah menyadari bahwa untuk bisa memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan yang lebih besar lagi dari masyarakat", ucapnya.

Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya para alumni SMANSA Putussibau untuk mengikuti teladan para pendonor darah sukarela, ungkap Wahyu.

"Ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerja sama semua pihak agar stok darah di Kabupaten Kapuas Hulu bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya. (Amr)

uncak