Penambahan 10 Prajurit Baru, Yonif RK 644/Wls Gelar Tradisi Masuk Satuan

Kategori Berita

Penambahan 10 Prajurit Baru, Yonif RK 644/Wls Gelar Tradisi Masuk Satuan

Danyon Infanteri RK 644/WLS Benu Supriyantoko, saatenggelar tradisi masuk satuan kepada 10 prajurit barunya, Senin (30/1/2023).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Dapat menambahkan prajurit baru, Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls menggelar tradisi masuk Satuan bagi Tamtama Remaja Baru, pada Senin (30/1/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 prajurit tamtama remaja dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL), tali togel dan topi rimba.

Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko mengatakan, tradisi masuk satuan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan ketika ada personel baru yang memasuki satuan baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama, katanya kepada media ini, Senin (30/1).

“Tradisi ini memang kita digelar setiap ada prajurit baru yang masuk satuan guna menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap satuan,” jelas Komandan Benu.

Selain itu bertujuan juga untuk membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat sehingga terciptanya hubungan batin yang kuat antara satuan dengan prajurit atau antar sesama prajurit khususnya warga Yonif RK 644/Wls, tambahnya.

“Semoga prajurit yang baru bisa mengemban tugas dengan baik di perhimpunan barunya serta tetap dekat dengan masyarakat,” pungkas Benu singkat. (Amr)

uncak