Bupati Kapuas Hulu Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II dan Jabatan Fungsional

Kategori Berita

Bupati Kapuas Hulu Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II dan Jabatan Fungsional

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat melantik sejumlah pejabat Enselon II dan Jabatan Fungsional, Kamis (29/12/2022).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH melantik sejumlah Pejabat Eselon II serta Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, di Ruang Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Kamis (29/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan tersebut terdapat 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 24 orang ASN Jabatan Fungsional Penyetaraan.

Adapun 9 Pejabat Eselon II yang baru dilantik diantaranya Muhammad Nazaruddin Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Triwati Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Rudolfus Adji Winursito Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, Elisabet Roslin Kepala Disnakertrans dan Perindustrian, Agustinus Sargito Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan, Hadi Pranata Kadis Kominfotik, Serli Kadis Perhubungan, Bambang Kadis Perikanan dan Marthen Kadis PUPR.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa jabatan pejabat disetiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.
Penandatangan fakta integritas oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

“Tentunya proses pembinaan kepegawaian di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindak lanjut dari UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN,” kata Sis akrab sapaannya.

Bupati Sis juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik bahwa jabatan adalah amanah, maka sangat profesional dan jiwa pengabdian yang tulus, karena kinerja akan terus di pantau dan terus dievaluasi.

"Maka laksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik mungkin, dalam menunjukkan kinerja yang terbaik mengabdi kepada pemerintah dan masyarakat Kapuas Hulu," tulisnya.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Sri Widodo, Perwakilan Kapolres, Kajari Kapuas Hulu, Ketua PN Putussibau serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu. (Amr)

uncak