Kecewa Jalan Tidak di Bangun, Masyarakat Embaloh Hilir Ancam Golput Pemilu 2024

Kategori Berita

Kecewa Jalan Tidak di Bangun, Masyarakat Embaloh Hilir Ancam Golput Pemilu 2024

Kondisi Jalan Lintas Kapuas (Nanga Manday - Embaloh Hilir) yang rusak parah.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Polemik jalan Lintas Kapuas (Manday - Nanga Embaloh) sudah berlarut sejak lama. Dimana pembangunan jalan tersebut hanya menjadi janji-janji saja setiap tahunnya.

Bahkan janji tersebut akan menjadi prioritas utama di tahun 2023 akan dibangun dan dianggarkan lewat APBD tahun 2023.

Namun pada kenyataannya tidak sesuai dengan harapan yang selalu di janjikan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu serta para elite-elite politik yang ada.

Melihat hal tersebut, banyak dari masyarakat khususnya Kecamatan Embaloh Hilir kecewa dan merasa dibohongi.

Mewakili sejumlah masyarakat Embaloh Hilir, Kades Nanga Palin Saini, mengatakan bahwa masyarakat sudah sangat kecewa dan merasa dibohongi dengan janji jika tahun 2023 akan dianggarkan dan dibangun karena menjadi prioritas. 

"Masyarakat sudah sangat berharap jika tahun 2023 jalan dari Nanga Manday - Embaloh Hilir sudah bisa dibangun, namun sepertinya nihil dan tidak dianggarkan di tahun 2023 sesuai janji," kata Saini kepada media ini, Selasa (29/11/2022).

Selain itu lanjutnya, jangan memberikan harapan palsu kepada masyarakat kami khususnya di Embaloh Hilir.

"Tolong kepada bapak Bupati Kapuas Hulu dengar suara kami, sebelum masyarakat kami bertindak lebih jauh lagi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," terangnya.

Harapan dan permintaan terakhir kami masyarakat Kecamatan Embaloh Hilir agar Jalan Lintas Kapuas (Nanga Manday - Embaloh Hilir) bisa dikerjakan tahun 2023 sesuai dengan Bapak Bupati Kapuas Hulu, ungkap Saini.

Joni, salah satu warga Nanga Embaloh juga mempertanyakan dimana hasil kerja Tim Pansus Jalan Manday - Embaloh Hilir yang dibentuk DPRD Kapuas Hulu.

"Jika benar tahun 2023 tidak juga menjadi prioritas seperti yang di janjikan, maka kami khususnya masyarakat Embaloh Hilir akan golput pada Pemilu 2024 mendatang," ungkap Joni singkat. (Amr).

uncak