Rakerda IWAPI Kalbar, Perempuan Pengusaha Asal Kapuas Hulu Raih Juara 3

Kategori Berita

Rakerda IWAPI Kalbar, Perempuan Pengusaha Asal Kapuas Hulu Raih Juara 3

UMKM DPC IWAPI Kapuas Hulu. 

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Dalam rangka membangun UMKM bagi pengusaha perempuan, DPD IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kalimantan Barat menggelar Rakerda I yang digelar di Aula Bank Kalbar Cabang Kubu Raya, 22 Agustus 2022.

Dalam Rakerda tersebut terdapat pula penganugerahan untuk kategori DPC Teladan dan Pengusaha Perempuan Berprestasi.

Dan akhirnya Franciska Mening, seorang wanita asal Kabupaten Kapuas Hulu berhasil meraih penghargaan Juara III kategori Pengusaha Perempuan Berprestasi Tahun 2022.

"Syukur kepada Tuhan atas penghargaan yang saya dapat meraih Juara III kategori Pengusaha Perempuan Berprestasi Tahun 2022," kata Franciska Mening, yang juga sebagai Ketua DPC IWAPI Kapuas Hulu kepada media ini, Sabtu (27/8/2022).

Saya juga tidak menduga, mengingat saat Covid-19 melanda, sangat sulit bagi kita semua dalam mengembangkan berbagai usaha. Namun bagi kita UMKM merupakan satu-satunya sarana untuk bertahan demi pertumbuhan ekonomi kita, dia mengucapkan.
Frnciska Mening, asal Kapuas Hulu saat menerima penghargaan Juara III kategori Perempuan Pengusaha Berprestasi tahun 2022.

Adapun jenis usaha yang saya kembangkan khususnya kerajinan tangan khas Kapuas Hulu, antara lain tenun Ikat dan tenun Sidan, bahan manik-manik, gelang, kalung, cincin, anyaman dari rotan dan akar anggrek hutan dengan bahan hasil hutan bukan kayu, jelas Mening.

"Jangan gampang menyerah dan semoga bisa menjadi motivasi untuk membuat para perempuan serta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah khususnya di Kapuas Hulu," tutur Mening.

Walau sesulit apapun kondisi yang kita hadapi saat ini, tetaplah berkarya. Karena usaha tidak pernah menceritakan hasil, mengungkapkan.

"Mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju lagi dan lebih ditingkatkan lagi. Hasil tahun ini sebagai motivasi buat saya serta kita semua terutama para pengusaha perempuan Kapuas Hulu," harapnya (Amr)



uncak