Sudah Diagendakan, KONI Kapuas Hulu Terpaksa Tunda Beberapa Kegiatan

Kategori Berita

Sudah Diagendakan, KONI Kapuas Hulu Terpaksa Tunda Beberapa Kegiatan

Rapat koordinasi KONI Kapuas Hulu bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu, di sekretariat KONI Kapuas Hulu, Jum'at (17/9/2021).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Terkait upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 atau virus corona, KONI Kabupaten Kapuas Hulu menunda beberapa kegiatan yang telah diagendakan, baik untuk KONI maupun cabang olahraga dibawah naungan KONI Kapuas Hulu. 

Sadiq Asdarkhan menyampaikan, penundaan beberapa kegiatan KONI tersebut, pihaknya juga sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan Satgas Covid - 19 Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Makanya hari ini kita melakukan pertemuan untuk membahas kegiatan KONI Kapuas Hulu bersama Satgas Covid - 19 Kabupaten Kapuas Hulu," katanya saat ditemui usai pertemuan KONI dan Satgas Covid - 19 Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (17/9/2021).

Sadiq mengatakan, sebenarnya pada tanggal 25 September 2021 ini, KONI Kapuas Hulu ada acara senam massal, begitu juga tanggal 20 September ini akan ada turnamen Biliar.

Namun sebelum melaksanakan kegiatan ini, pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid - 19 dan pihak keamanan untuk meminta saran dan pendapat terhadap kegiatan yang bakal dilaksanakan nanti. 

"Tadi dari Satgas Covid - 19 menyarankan agar kegiatan ini untuk sementara ditunda karena akan menimbulkan kerumunan dan dikhawatirkan menimbulkan klaster baru Covid - 19," ujarnya. 

Sadiq pun berterima kasih atas saran dan masukan dari Satgas Covid - 19 maupun pihak keamanan, atas penundaan kegiatan KONI Kapuas Hulu. 

"Kami tetap mendukung keputusan tersebut dan kita juga menghargai upaya dari Satgas Covid - 19 dalam menekan dan memutuskan mata rantai Covid-19," ucapnya. 

Sementara Gunawan Perwakilan Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya bukan melarang kegiatan KONI Kapuas Hulu untuk mengadakan kegiatan olahrga, justru pihaknya hanya menunda mengingat kondisi saat ini masih belum stabil dan masih PPKM. 

"Sekarang kita status Covid - 19 masuk dalam zona kuning. Kita sama - samalah menjaga kondisi ini Kapuas Hulu agar lebih stabil," ujarnya. 

Gunawan mengatakan, tujuan penundaan kegiatan olahraga KONI Kapuas Hulu diharapkan jangan sampai muncul klaster - klaster baru. 

"Kita ini memang zona kuning artinya ada sedikit kelonggaran dalam perbaikan ekonomi. Takutnya nanti ketika ada kerumunan muncul lagi Covid - 19. Jangan sampai olahraga ini membuat perekonomian masyarakat melarat," jelasnya. 

Gunawan mengharapkan agar KONI sebagai induk olahraga di Kapuas Hulu dapat kondisi saat ini. Kita tunda terlebih dahululah kegiatan yang sifatnya kerumunan. 

"Kami juga sudah dua tahun ini terus berjuang bagaimana memutuskan mata rantai penularan Covid - 19," pungkasnya. (Amr)

uncak