Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi, Ini Aksi Nyata 4 Srikandi TNI-Polri

Kategori Berita

Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi, Ini Aksi Nyata 4 Srikandi TNI-Polri


PONTIANAK - KapuasRayaNews.com -
Terimakasih. Begitulah yang diucapkan Ahong kepada rombongan 4 (empat) srikandi dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Polisi Wanita (Polwan), Rabu (2/6/2021) kemarin. 

Ahong, lelaki berumur 60 tahun itu tinggal di Gang Cendana 6, RT002/RW014, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Provinsi Kalimantan Barat. 

Kemarin merupakan hari yang istimewa bagi Ahong. Pasalnya, Dia menerima bingkisan berupa sembilan bahan pokok atau sembako dari empat srikandi yang datang secara sukarela ke kediamannya. 

Ahong tidak menyangka bakal didatangi aparat berpakaian lengkap loreng dan coklat tersebut. 

Ya, itulah sinergitas TNI-Polri di Kalimantan Barat. Mereka tidak lelah menebar kebaikan kepada sesama meskipun di tengah keterbatasan karena Pandemi COVID-19 saat ini. Muaranya adalah, bagaimana kebaikan tetap dipupuk. Tentu, hal itu juga penting dalam kehidupan. 

 “Bantuan ini memang tidak seberapa. Namun saya berharap semoga bermanfaat dan digunakan selama Pandemi COVID-19,” kata personel Pomdam XII/Tanjungpura, Letnan Dua Cpm Irene Novita BR Manik, Kamis (3/6). 

Dia mengingatkan, disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan dan bukan sekadar imbauan semata. Namun, aksi nyata tetap diterapkan dalam kehidupan era baru ini. 

Sementara itu, Polwan Ditpamobvit Polda Kalbar, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Julifah, mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut tidak dilihat dari nilainya, namun dari niat yang tulus dari si pemberi. 

 “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19,” kata Polwan Ditpamobvit Polda Kalbar, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Julifah. (Amr)

uncak