Terpeleset Saat Mandi, Seorang Pelajar di Putussibau Ditemukan Tewas Tenggelam

Kategori Berita

Terpeleset Saat Mandi, Seorang Pelajar di Putussibau Ditemukan Tewas Tenggelam

Jasad korban tenggelam saat dievakuasi tim TRC, SAR dan Kepolisian.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Seorang pelajar di Putussibau tewas tenggelam ke sungai dan ditemukan sudah meninggal dunia, di sungai Sibau Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalbar, pada Rabu (17/2/2021).

Disampaikan Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Sutikno melalui releasenya, dimana pada hari Rabu (17/2/2021) sekira pukul 15:00 WIB, korban bersama adiknya atas nama ArzazaTristan Perkasa (8) berangkat ke karangan (pantai berbatu yang timbul pada saat air surut) di Sungai Sibau Desa Pala Pulau.

"Korban atas nama Rendi Anggara Dwi Putra (18/Lk), alamat Jalan Rahadi Usman Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, yang mana korban merupakan pelajar SMK Putussibau," kata Sutikno.

Kemudian pada saat keduanya bermain-main sambil mandi di karangan, korban kemudian terpeleset dan langsung tenggelam di sungai sibau, tutur Sutikno.

"Adik korban pada saat itu tidak berani teriak untuk minta tolong, namun pada saat korban sudah benar-benar tenggelam, barulah Tristan berani untuk meminta tolong warga sekitar," jelasnya.

Tidak lama kemudian, korban di tolong oleh warga sekitar, namun korban pada saat itu sudah tidak bergerak lagi. Kemudian pukul 16:44 WIB, korban di efakuasi oleh tim TRC, SAR dan pihak Kepolisian dan langsung dibawa ke RS. Achmad Diponegoro Putussibau untuk dilakukan Visum et Revertum, terang Sutikno.

"Diduga korban meninggal karena tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan korban lemas dan tenggelam," ungkapnya. (Amr)

uncak