Korban Tewas Kecelakaan di Pala Pulau Merupakan Seorang Pelajar, Ini Kronologisnya

Kategori Berita

Korban Tewas Kecelakaan di Pala Pulau Merupakan Seorang Pelajar, Ini Kronologisnya

Korban tewas saat akan dibawa kerumah duka di Dusun Mupa Desa Pala Pulau.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Kecelakaan yang melibatkan 2 motor yang terjadi di Jalan Lintas Utara Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu pada Senin (15/2/2021) sekitar pukul 21:00 WIB, mengakibatkan satu orang pengendara motor yang masih pelajar tewas di tempat.

Dimana, korban meninggal tersebut merupakan warga Dusun Mupa Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalbar.

"Korban meninggal merupakan warga Dusun Mupa, Desa Pala Pulau atas nama Syeh Sulaiman (Lk) yang merupakan masih seorang pelajar," kata Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Doni, Selasa (16/2/2021).

Adapun kronologis kejadian lanjut IPTU Dony, korban bersama temannya atas nama Jodi Haryanto (16/Lk) warga Dusun Mupa dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Nopol KB 2010 FO, yang ikut menumpang dari arah Putussibau menuju arah pulang kerumah mereka di Mupa, namun setibanya di Pala Pulau korban yang membawa motor menabrak salah satu pengendara motor di depannya.

Dimana, seorang pengendara motor yang ditabrak korban tersebut merupakan seorang anggota Polres Kapuas Hulu, atas nama Marlon Siregar (40/Lk) warga Jalan Taman Tapah Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dengan Nopol KB 2579 FJ, jelas Dony.

Saat itu, Marlon Siregar dari arah Putussibau Kota menuju ke arah Utara. Sesampainya di Jalan Lintas Utara Desa Pala Pulau pada jalan yang lurus, Marlon Siregar hendak berbelok ke kanan jalan menuju ke rumah Acen. Namun Pada saat yang bersamaan, tiba-tiba dari arah belakang melaju sebuah sepeda motor yang dikendarai korban bersama temannya.

"Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak terelakkan, sehingga akibat kejadian tersebut Marlon Siregar mengalami luka robek pada bagian mata kaki sebelah kanan," terangnya.

Menurut penuturan saksi Marius Abui yang melihat secara langsung kejadian tersebut, motor Yamaha Mio yang di kendarai oleh SS melaju dengan kencang dari arah belakang dan menabrak Sepeda Motor Vixion yang dikendarai oleh MS dari arah Putussibau Kota menuju ke arah Utara. 

"Pengendara motor Mio itu menabrak dari arah belakang dalam kondisi cukup kencang motornya. Karena sudah terlalu dekat hingga akhirnya terlambat untuk mengerem dan terjadi kecelakaan," ujarnya.

Korban tewas tersebut setelah kejadian sudah di bawa ke rumah duka di Dusun Mupa, sedangkan dua orang selamat masih di rawat secara intensif di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, jelas Dony.

"Dihimbau kepada Masyarakat Kapuas Hulu baik yang berdomisili di Putussibau maupun di Kecamatan-kecamatan agar lebih memperhatikan putra-putrinya yang masih di bawah umur supaya tidak untuk mengendarai Sepeda Motor. "Sayangi anak kita, jangan sampai jadi korban Laka Lantas", himbaunya. (Okta)

uncak