Hasil dari Zakat dan Infak, BAZNAS Kapuas Hulu Launching 1 Unit Mobil Ambulance

Kategori Berita

Hasil dari Zakat dan Infak, BAZNAS Kapuas Hulu Launching 1 Unit Mobil Ambulance

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, saat launching mobil ambulance dari BAZNAS Kapuas Hulu, Sabtu (13/2/2021).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Bertempat di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kapuas Hulu Launching 1 (satu) unit mobil Ambulans.

Peluncuran ambulans mobil tersebut dilaksankan bersamaan dengan acara peresmian penggunaan masjid Agung Darunnajah Putussibau oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, yang bertempat di Masjid Agung Kapuas Hulu, Sabtu (13/2/2021).

Kepada awak media, Ketua BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu HFY Wartam menyampaikan, Satu unit ambulans tersebut diperuntukan bagi warga masyarakat khususnya masyarakat Kapuas Hulu yang membutuhkan.

"Mobil ambulans ini diperuntukkan secara gratis untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang membutuhkan jasa antar jemput baik untuk rujukan ke Puskesmas maupun ke rumah sakit," jelas Wartam.

Selain itu, lanjut Wartam, sebelumnya, BAZNAS juga sudah sangat banyak melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti sunatan massal gratis.

"Dulu namanya BAZDA, namun karena dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) Kapuas Hulu dengan mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kapuas Hulu untuk membayar zakat sesuai proporsi yang ditentukan, sehingga membuat kiprah BAZNAS Kapuas Hulu semakin kuat," terangnya.

Dengan kemajuan dan kiprah yang diraih BAZNAS Kapuas Hulu, sehingga sampai hari ini kami bisa mendapatkan ambulans gratis untuk masyarakat Kapuas Hulu, khususnya, kata Wartam.

"Kami hanya mengalirkan. Ini sebenarnya dana dari hasil zakat, infak dari para ASN di Kapuas Hulu. Terimakasih buat ASN Kabupaten Kapuas Hulu, Kemenag dan Pemerintah Daerah," ucapnya.

Semoga dengan adanya ambulans ini yang merupakan sedekah kita, infak kita dan zakat profesi kita, dapat menjadi amal ibadah. Terimakasih kepada para Muzaki dan Bupati beserta jajarannya yang sudah mendukung semua kegiatan BAZNAS selama ini, "ungkap Wartam. (*tim_Red/Amr)


uncak