Diperkirakan Akhir Februari, Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Ditunda

Kategori Berita

Diperkirakan Akhir Februari, Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Ditunda

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak di Kalbar tahun 2020 lalu yang awalnya di jadwalkan tanggal 17 Februari 2021, akhirnya ditunda hingga akhir Februari 2021.

Ditundanya pelantikan Bupati dan Wabup terpilih tersebut merupakan hasil rapat Vidcon Pemprov Kalbar dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, pada Senin sore (15/2/2021).

Dimana hasil rapat memutuskan bahwa pelantikan Bupati dan Wabup terpilih akan dilaksanakan akhir Februari 2021 secara virtual, namun tanggal belum diketahui pastinya.

Terkait jadwal pelantikan khusus Bupati dan Wabup terpilih Provinsi Kalbar, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menyampaikan lewat sosial media lewat akun Facebooknya menyampaikan jika pelantikan di perkirakan tanggal 25 Februari 2021. Sementara Sekda ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati.

"Sabar ya bapak-bapak yang terpilih. Sambil nunggu tanggal 25 bagus sosialisasikan Protokol Kesehatan untuk Covid-19, karena nunggu tanggal 25 itu lama juga," ujarnya singkat. (Amr)

uncak