Bupati Bengkayang Terpilih Tegaskan Pendukungnya Tak Perlu Hadiri Pelantikan

Kategori Berita

Bupati Bengkayang Terpilih Tegaskan Pendukungnya Tak Perlu Hadiri Pelantikan

Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang terpilih, Sebastian Darwis (kiri) dan Syamsul Rizal (kanan).

BENGKAYANG, KapuasRayaNews.com -
Bupati Kabupaten Bengkayang terpilih periode 2021-2024 Sebastianus Darwis akan segera dilantik bersama wakilnya Syamsul Rizal.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak yang direncakanakan dilaksanakan pada 17 Februari 2021 mendatang tersebut akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan dilantik oleh Gubernur Sutarmidji dan tentunya dengan mengunakan protokol kesehatan yang berlaku. 

"Saya sudah mempersiapkan diri untuk dilantik bersama wakil yang diagendakan Rabu 17 Februari 2021 ini. Dan memang ini rasanya berbeda ketika saya dilantik selama tiga periode sebagai anggota DPRD Bengkayang, yaitu pada tahun 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019 serta menjadi anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019-2024" tuturnya ketika ditemui di kediamannya.

Selanjutnya ia mengatakan mengingat momen pelantikan tersebut masih di tengah pandemi Covid-19, dirinya menegaskan tidak akan membawa tim pemenangan ke Pontianak untuk mengikuti upacara pelantikan. Hal tersebut demi mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. 

"Saya tegaskan kepada semua tim sukses dan para pendukung untuk tidak mengikuti upacara pelantikan di Pontianak karena harus mematuhi aturan protokol kesehatan, dan kita juga harus bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," tegasnya.

Selanjutnya Sebastianus Darwis yang akan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bengkayang ini mengaku bahwa sore ini sudah berangkat ke Pontianak bersama keluarga.

"Saya bersama anak dan istri berangkat sore ini, dan karena mematuhi Protokol Kesehatan peserta yang hadir dibatasi, jadi keluarga tidak ikut dalam ruang pelantikan," katanya.

"Begitu juga dengan Wakil Bupati, karena beliau sudah berada di Pontianak , jadi kami ketemu di sana nanti," sambungnya.

Ketika ditanya mengenai baju untuk pelantikan, mantan Legislator PDIP empat periode yang kini sudah menjadi Kader Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra ini menjawab serasa senang menggunakan baju putih-putih, mirip dengan baju yang biasa di pakai ketika kampanye.

" Saat pelantikan nanti saya menggunakan baju putih-putih, mirip dengan baju yang biasa saya pakai ketika kampanye, intinya secara lahir dan batin sudah siap dilantik dan langsung bekerja," pungkasnya. (Limbong)

uncak