Tinggal "Sekilan", Tiang Listrik di Putussibau Kota Terancam Tumbang

Kategori Berita

Tinggal "Sekilan", Tiang Listrik di Putussibau Kota Terancam Tumbang

Tiang listrik yang terancam tumbang akibat longsor yang di alami bibir parit.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Tiang listrik yang berada di Jalan Danau Kayan, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terancam tumbang akibat tebing parit yang berangsur longsor.

Dimana, kurang lebih sejengkal (sekilan) lagi dari bibir parit terancam longsor dikarenakan tanah bibir parit tersebut juga mengalami longsor. Ditambah lagi di musim penghujan seperti ini sangatlah rawan tumbang ketika tanahnya longsor.

"Sangat berbahaya ketika tanah longsor dan tiangnya ikut tumbang, sebab berada tepat di pemukiman warga yang ramai, juga banyak dari pengguna jalan yang melewatinya," kata Gunawan, warga setempat kepada media ini, Rabu (27/1/2021).

Sebab lanjutnya, jika tidak cepat di antisipasi akan berakibat fatal sewaktu-waktu bibir parit alami longsor kembali. "Yang di takutkan pastinya aliran listriknya yang bertegangan tinggi ketika tumbang," jelasnya.

Bukan hanya satu tiang itu saja, tetapi ada beberapa tiang di jalur yang sama juga sangat dekat dengan bibir paritnya, bahkan ada yang sedikit agak condong, terangnya.

"Karena banyak juga warga setempat yang menyampaikan hal tersebut, saya berharap kepada pihak-pihak terkait terutama PLN Putussibau agar sesegera mungkin meninjau kondisi tiang listrik yang terancam tumbang karena terbawa longsor," harapnya.

Mungkin kepada Pemda Kapuas Hulu melalui dinas terkait juga bisa memantau kondisi parit supaya secepatnya juga di ambil langkah agar tebing paritnya tidak terjadi longsor kembali, pungkasnya singkat. (Amr)

uncak