Sudah Puluhan Tahun Jalan Dangkan Silat Hulu Selalu Rusak Parah

Kategori Berita

Sudah Puluhan Tahun Jalan Dangkan Silat Hulu Selalu Rusak Parah

Kondisi jalan Dangkan Kota Kecamatan Silat Hulu yang rusak parah.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Ruas jalan Kabupaten yang berada di Desa Dangkan Kota, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat alami rusak yang cukup parah.

Ironisnya, jalan yang menghubungkan antar desa-desa di wilayah Kecamtan Silat Hulu menuju pusat kecamatan di Desa Dangkan Kota tersebut kurang lebih 20 tahun hingga kini selalu alami kerusakan yang cukup parah dan belum di perbaiki.

"Kurang lebih 20 tahun ruas jalan yang berada di Desa Dangkan Kota yang merupakan pusat Kecamatan Silat Hulu serta beberapa desa lainnya alami rusak parah," tutur Maman Susilo, warga Dangkan Kota, Silat Hulu kepada media ini beberapa waktu lalu.

Menurut Maman, dulunya jalan masuk menuju pusat Kecamatan Silat Hulu di Desa Dangkan Kota tersebut di beberapa titik pernah di aspal dan rabat beton, namun hingga sekarang belum pernah di perbaiki.

"Tahun 2018 jalan tersebut pernah diperbaiki dari APBD Kabupaten Kapuas Hulu hanya peningkatan dengan pengerasan saja, tapi kembali lagi jalannya alami kerusakan," jelasnya.
Salah satu mobil truck yang amblas.

Bahkan lanjutnya, kerusakan jalan tersebut hingga menyebabkan aktifitas warga terhambat di karenakan jalannya berlubang dan berlumpur sehingga menyebabkan kendaraan yang lewat sering amblas.

"Ada 4 titik di 2 dusun di Desa Dangkan Kota yang rusak parah dengan panjang kerusakan rata-rata kurang lebih 20 meter," terang Maman.

Selain itu, Dangkan Kota juga merupakan desa tempat kegiatan perusahaan sawit, sehingga jalan kabupaten tersebut selalu dilewati kendaraan perusahaan, tuturnya.

"Saya sangat berharap kepada semua pihak, baik pihak perusahaan maupun pemerintah agar bisa memperhatikan jalan tersebut serta jalan lainnya menuju desa-desa yang ada di Silat Hulu," ungkapnya. (Amr)

uncak