Paolus Hadi Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah dan 10 Titik Wifi Publik Gratis

Kategori Berita

Paolus Hadi Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah dan 10 Titik Wifi Publik Gratis

Bupati Sanggau Paoulus Hadi, saat meresmikan gedung layanan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah sekaligus Launching WiFi Publik Gratis, Kamis (21/1/2021).

SANGGAU, KapuasRayaNews.com -
Bupati Sanggau Paoulus Hadi secara resmi meresmikan gedung layanan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah yang terletak di Jalan H. Agus Salim, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (21/1/2021).

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Wabup Sanggau, Kapolres Sanggau, Kejari Sanggau, Dandim, Forkopimda, Sekda Sanggau, Ketua PKK, Gow, Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sanggau, dan Direktur Utama PT. Malabar Mandiri.

Dalam sambutannya, Paoulus Hadi mengatakan bahwa sekarang Kabupaten Sanggau telah resmi memiliki gedung layanan perpustakaan yang cukup baik, nyaman dan representatif dengan dua lantai, yaitu lantai dasar dan lantai atas.

"Melalui program peningkatan sarana dan prasarana aparatur dengan pembangunan gedung ini, saya berharap bisa memberikan kemudahan layanan kita di berbagai bidang," tuturnya.

Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau ini sangat banyak fungsinya, yaitu sebagai ruang layanan informasi, sirkulasi, keanggotaan, multi media internet publik wifi acces, perpustakaan digital, ruang koleksi bahan pustaka umum dan koleksi anak, koleksi referensi, ruang baca, bi corner, ruang menyesuai dan mushola serta kantin, jelasnya.

Selain itu ada juga sebagai ruang pelestarian bahan pustaka, ruang pengolahan bahana pustaka (deposit), ruang pertemuan pelaksana pelatihan dan pertemuan dengan kapasitas 150 orang, ruang baca, ruang kerja, dan ruang fantri. "Masing-masing lantai di lengkapi dengan WC untuk pria dan wanita," terangnya.

"Kedepannya juga akan kita siapkan suatu sistem digital yang namanya iSanggau serta menyediakan pelayanan kartu anggota perpustakaan daerah Kabupaten Sanggau secara gratis," tutur Paolus Hadi.

Saya juga berpesan kepada masyarakat Sanggau secara khusus agar dapat memanfaatkan fasilitas ini karena dengan situasi Covid-19 kebutuhan akan pengetahuan kita bisa ambil termasuk Perpustakaan Daerah Sanggau ini, pesannya.

"Tadi juga sekalian saya meresmikan penggunaan ada 10 titik wifi gratis yang kita bekerjasama dengan berbagai pihak, dan puji Tuhan 10 titik itu sudah kita aktfikan dan salah satunya di perpustakaan ini," ungkapnya. (Yohanes//rls)

uncak