LP2M Kapuas Hulu Terus Bina Para Mualaf Belajar Mengaji Secara Rutin

Kategori Berita

LP2M Kapuas Hulu Terus Bina Para Mualaf Belajar Mengaji Secara Rutin

Suasana para mualaf saat belajar mengaji.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Dalam rangka meningkatkan pemahaman baca Al-Qur'an kepada para mualaf, Majelis Taklim Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu rutin menggelar pengajian kepada para mualaf.

"Pengajian rutin kepada para mualaf ini dilakukan pada hakekatnya bertujuan guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta pembinaan secara menyeluruh tentang ajaran Agama Islam," kata Indra Abdurahman alias Yohanes Soter, Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (26/1/2021). 

Selain itu lanjut Indra, agar kegiatan pengajian kepada para mualaf ini tetap berjalan, kita juga sudah membentuk Majelis Taklim LP2M Kapuas Hulu sebagai wadah dalam membantu pelaksanaan pembinaannya terutama dalam belajar mengaji.

"Alhamdullillah, Majelis Taklim LP2M Kapuas Hulu sudah kita bentuk dalam rapat yang kita laksanakan pada Senin malam (25/1) di Sekretariat LP2M Kapuas Hulu, Jalan Beringin, Kampung Prajurit, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Ustadz Indra, yang juga seorang Da'i Mualaf dari pedalaman Kalimantan yang berasal dari perbatasan (RI-Malaysia) Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam rapat tersebut, di hadiri juga dari pengurus Masjid Silaturahmi serta tokoh masyarakat Kampung Prajurit, serta para mualaf, dimana pelaksanaan pengajiannya nanti akan dilaksakan di Masjid Silaturahmi, Hilir Kantor, ucapnya.

Dimana, untuk pelaksanaan pengajiannya akan dilaksanakan rutin di Masjid Silaturahmi, Kampung Prajurit, dengan jadwalnya dari malam Senin hingga malam Kamis usai Shalat Isya berjamaah, dengan pengajar saya sendiri dan tokoh agama yang tergabung di kepengurusan Masjid Silaturahmi, jelas Indra.

"Selain pengajian rutin, Majelis Taklim LP2M Kapuas Hulu bersama para pengurus Masjid Silaturahmi juga menggelar latihan Rebana atau Tar serta shalawat setiap malam Sabtu dan Minggu," terangnya.

Lebih lanjut, ustadz Indra menjelaskan bahwa jumlah mualaf yang ikut dalam pengajian tersebut sementara sebanyak 20 orang, yang berasal dari Putussibau Kota dan Hilir Kantor. Namun tidak menutup kemungkinan untuk wilayah Kedamin Hilir dan Kedamin Hulu ada mualaf yang ingin ikut di silahkan.

Selain itu, dari LP2M Kapuas Hulu juga telah melaksanakan pengajiannya di lima desa yaitu Desa Sibau Hulu, Sibau Hilir, Tanjung Lasa, Nanga Awin dan Seluan, yang di pusatkan di Desa Sibau Hulu setiap malam Sabtu dan Minggu, ungkapnya.

"Saya berharap supaya para mualaf tetap istiqamah belajar dengan giat dan tekun. Jangan malu serta minder, sebab ini merupakan amal yang merupakan bekal hidup kita kelak di akhirat," harapnya.

Tidak lupa juga saya  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu LP2M Kapuas Hulu dalam menjalankan kegiatan serta program lembaga guna pembinaan khususnya kepada para mualaf di Kapuas Hulu, pungkas Indra. (Amr)

uncak