KOMPAK dan BCK Akan Gelar Kontes Ikan Cupang

Kategori Berita

KOMPAK dan BCK Akan Gelar Kontes Ikan Cupang

(Foto): Ikan Cupang.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Komunitas Pemuda Kedamin (KOMPAK) bekerjasama dengan Betta Comunity Kedamin (BCK) akan menggelar kontes ikan cupang berstandar Internasional yaitu kelas Internasional Betta Congress (IBC) Standar 2021 (Volume 1).

Dimana kontes ikan cupang tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 2021, bertempat di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Jalan Budaya Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Ini yang pertama kalinya kita menggelar kontes ikan cupang dengan kelas berstandar Internasional atau IBC 7 Februari 2021 mendatang," tutur Hidayat, ketua panitia kontes, yang juga Ketua BCK, kepada media ini, Kamis (28/1/2021).

Dimana, acara tersebut terbatas hanya diikuti oleh peserta yang merupakan warga Kapuas Hulu saja, namun kelas yang kita lombakan berstandar Internasional, tambahnya.

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai sarana bagi para peminat atau penggiat ikan cupang khususnya penghoby di Kapuas Hulu.
(Banner): Panitia penyelengara.

Selain itu, juga untuk sarana edukasi masyarakat dalam melihat potensi atau peluang usaha yang memungkinkan untuk dikembangkan menjadi nilai ekonomi yang menjanjikan, terangnya.

"Dalam kegiatan tersebut, nantinya kita juga tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Dimana, baik pihak panitia, juri, para peserta maupun pengunjung wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum memasuki tempat kegiatan," tegas Hidayat.

Untuk pendaftaran, secara online telah dimulai sejak 15 Januari 2021 lalu dan akan berakhir hingga 30 Januari 2021. Sedangkan untuk pendaftaran secara offline, dibuka mulai 31 Januari 2021 hingga 5 Februari 2021 mendatang," jelasnya.

"Untuk biaya pendaftarannya nanti yakni sebesar Rp65 ribu per ekor," ujar Hidayat. (Amr)

uncak