Kecewa, Kades Kelibang Pertanyakan Jalannya Tidak Masuk Anggaran Tahun 2021

Kategori Berita

Kecewa, Kades Kelibang Pertanyakan Jalannya Tidak Masuk Anggaran Tahun 2021

Kondisi jalan satu-satunya menuju Desa Kelibang yang rusak cukup parah.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Kepala Desa Kelibang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat pertanyakan jalan menuju desanya tidak di anggarkan tahun ini.

Pasalnya, jalan yang menghubungkan Nanga Semangut menuju Desa Kelibang Kecamatan Bunut Hulu yang mengalami rusak yang cukup parah tidak masuk dalam APBD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021.

"Saya merasa kecewa karena jalan tersebut tidak dianggarkan tahun ini, padahal sudah kita usulkan beberapa kali senelumnya baik kepada Bupati dan Wabup serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu," tutur Yusuf Basuki, Kades Kelibang kepada media ini, Rabu (20/1/2021).

Selain itu saya juga buka di LPSE dipersiapkan pelelangan tidak ada muncul paket pekerjaan jalan tersebut. Bahkan sampai kita pertanyakan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kapuas Hulu ternyata tidak juga masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), jelasnya.
Yusuf Basuki, Kades Kelibang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepada media ini, Kades Kelibang, Yusuf Basuki mengatakan, jalan tersebut merupakan salah satu akses utama Desa Kelibang keluar masuk menuju pusat kecamatan maupun kabupaten.

"Saat ini jalan tersebut kondisinya berlumpur dan berlubang sehingga sementara untuk kendaraan roda empat belum bisa melewatinya karena akan amblas," kata Yusuf.

Yusuf juga menuturkan bahwa jalan tersebut merupakan akses masyarakat dalam menjalankan aktivitas baik perekonomian serta aktivitas lainnya seperti anak-anak SMP dan SMA pergi kesekolah setiap hari ke Nanga Semangut pusat kecamatannya.

"Intinya saya sangat kecewa dan ada apa sebenarnya. Sebab Pemkab serta DPRD Kapuas Hulu tidak respon dan tanggap terhadap usulan yang menjadi skala prioritas bagi masyarakat khususnya," ungkapnya. (Amr)

uncak