Kecelakaan Maut di Boyan Tanjung, Seorang Warga Mentebah Tewas di Tempat

Kategori Berita

Kecelakaan Maut di Boyan Tanjung, Seorang Warga Mentebah Tewas di Tempat

M. Zakaria, korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (5/1/2021).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara sebuah mobil Truck Mitsubishi dengan sepeda motor yang menyebabkan salah satu pengendara motor meninggal ditempat kejadian di Jalan Lintas Selatan, Dusun Usaha Baru, Desa Pemawan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, pada Selasa (5/1/2021) sikitar pukul 06.30 WIB.

Adapun kronologis kejadian menurut Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu IPTU Dony mengatakan, mobil Truck berjalan dari arah Boyan Tanjung menuju ke arah Bunut Hulu. Sesampai pada jalan yang menurun dan menikung ke kiri, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Vario.

"Diduga pada saat menikung bemper depan mobil Truck Mitsubishi tersebut melewati garis tengah sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan antara Truck Mitsubishi dengan sepeda motor Honda Vario tersebut, dimana terdapat dua orang berboncengan," kata IPTU Dony, Rabu (6/1).

Setelah terjadi kecelakaan lanjut Dony, pengendara dan penumpang sepeda motor terjatuh ke berem sebelah kiri jalur menuju ke Boyan Tanjung, sedangkan pengemudi mobil Truck melanjutkan perjalanannya tanpa memberhentikan kendaraannya, tidak menolong korban dan tidak melaporkan kejadian kecelakaan tersebut ke Kepolisian terdekat.

Setelah pengemudi mobil truck yang terlibat kecelakaan tersebut sampai di tempat tujuannya di Desa Payang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, baru kemudian supir truck tersebut memberitahukan kepada teman kerjanya bahwa dia mengalami kecelakaan dan kemudian dia menghubungi pemilik mobil dan memberi tahukan bahwa dirinya terlibat kecelakaan, jelas Dony.
Korban saat dievakuasi warga.

"Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, pemilik mobil truck mitsubishi melaporkan kejadian kecelakaan tersebut ke Polsek Boyan Tanjung," terang Kasat Lantas.

Lebih lanjut IPTU Dony memaparkan identitas korban meninggal dunia yang menggunakan motor Honda Vario dengan Nopol KB 5366 FO yaitu, M. Zakaria (20), pelajar/mahasiswa, asal Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu. 

Sedangkan korban selamat yang berboncengan dengan korban atas nama Nanda Purnama (21), pelajar/mahasiswa, asal Desa Nanga Mentebah juga, tutur Dony.

"Untuk pengemudi truk mitsubishi dengan Nopol KB 9828 ED, atas nama Aris (20), yang berasal dari Dusun Semunut, Desa Galing, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat," paparnya.

Saat ini supir serta mobil truck serta motor korban sudah diamankan dan ditangani Satlantas Polres Kapuas Hulu untuk penyelidikan lebih lanjut, ungkap IPTU Dony. (Amr)

uncak